Kamis, 16/05/2024 00:15 WIB

Ganjar Pranowo akan Tingkatkan Perekonomian Purnawirawan TNI di Jateng

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkomitmen untuk menggenjot perekonomian para purnawirawan TNI yang ada di Jateng.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (foto: Humas Perpusnas)

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkomitmen untuk menggenjot perekonomian para purnawirawan TNI yang ada di Jateng.

"Kita diminta bersama-sama bergotong-royong, bekerja sama untuk membantu para purnawirawan," ujar Ganjar dalam acara silaturahmi Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang.

Ganjar berkata Pemprov Jateng bakal melakukan pendampingan terkait usaha mikro kecil menengah (UMKM) bagi para purnawiran. Pendampingan itu meliputi akses modal hingga mengelola penjualan secara online.

"Kita bisa dampingi bagaimana mengembangkan UMKM, akses permodalannya termasuk bagaimana agar bisa bertemu dengan konsumennya," kata Ganjar.

"Pemda siap bantu ya dan tentu saja jumlah TNI AD terbesar ada di Jateng dan Jabar. Artinya kalau mereka bisa sejahtera pensiun kan kita juga senang, kerja samanya kita siapkan termasuk dengan dunia usaha," kata Ganjar.

Acara silaturahmi itu turut hadir Ketua Umum PPAD, Letjen TNI (Purn) Doni Monardo.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga menyampaikan terima kasih karena Jawa Tengah telah menjadi tuan rumah acara keluarga besar PPAD.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Purnawirawan TNI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :