Sabtu, 11/05/2024 11:18 WIB

Pelatih Southampton Beberkan Titik Lemah MU

Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl mengungkapkan titik lemah MU yang menjadi kunci timnya menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.

Ekspresi Cristiano Ronaldo usai Manchester United kalah dari Manchester City (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Manchester United (MU) gagal memetik poin kala melakoni laga kandang kontra Southampton. Bermain di depan pendukung sendiri, Setan Merah diimbangi 1-1 oleh tim tamu.

Gol pembuka keunggulan MU dicetak oleh Jadon Sancho, usai menerima umpan silang datar dari Marcus Rashford di menit ke-21. Namun sayang, tiga menit pasca babak kedua dimulai, MU kebobolan oleh Che Adams.

Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl mengungkapkan titik lemah MU yang menjadi kunci timnya menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Husenhuttl menyebut Setan Merah kurang agresif ketika kehilangan bola, sehingga timnya bisa leluasa melakukan serangan balik.

"Bukan rahasia besar bahwa ketika mereka kehilangan bola, gigi mundur tidak selalu yang terbaik dari semua orang," kata Husenhuttl dikutip dari Sky Sports pada Minggu (13/2).

"Babak pertama mereka menunjukkan bahwa mereka bisa bermain dengan baik dalam penguasaan bola, mereka memenangi bola tetapi semakin lama permainan berjalan, semakin banyak mereka menyisakan celah di baris pertama," ungkap dia.

"Dan kemudian Anda bisa bermain di atas baris pertama ini dan Anda memiliki ruang, dan Anda memiliki kesempatan untuk menciptakan sesuatu, dan inilah yang kami lakukan," lanjut dia.

Setahun setelah Ole Gunnar Solskjaer memimpin kemenangan 9-0 melawan Soton di Old Trafford, pelatih pengganti sementara Rangnick gagal mengulangi kesuksesan Ole.

Atas hasil imbang ini, MU tertahan di posisi kelima dengan perolehan poin yang sama dengan West Ham United. MU berpeluang disalip oleh Arsenal dan Tottenham Hotspurs yang masih memiliki defisit pertandingan.

KEYWORD :

Real Madrid MU vs Southampton Ralph Husenhuttl Titik Lemah Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :