Rabu, 15/05/2024 13:14 WIB

Tips dari Cak Imin Agar Kaum Milenial Cepet Punya Rumah Impian

Perbanyak entrepreneur muda

Abdul Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua DPR-RI / Ketua Umum DPP PKB

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang beken disapa Cak Imin memberikan tips bagi generasi Z dan kaum milenial agar segera mendapat rumah impiannya.

Hal tersebut, sekaligus sebagai respon atas survei yang menyebut anak muda bakal kesulitan membeli rumah.

Tanpa menyebut lembaga survei yang dimaksud, Cak Imin membeberkan tiga faktor yang menyebabkan kaum milenial akan kesulitan punya rumah, yaitu karena lahan yang terbatas, penghasilan semakin rendah, dan yang terakhir karena faktor ekonomi nasional secara umum.

"Dalam kondisi seperti itu, ada tiga langkah yang bisa kita lakukan. Pertama, ayo kita terjun dan menjadi bagian intrepreneurship, harus banyak jadi pengusaha, pelaku ekonomi baik UMKM maupun startup lainnya," kata Cak Imin dikutip dalam video yang dia bagikan, Minggu (30/10/2022).

Solusi kedua, Cak Imin menyebut harus dipikirkan oleh pemerintah, memberikan kemudahan syarat dalam kredit seperti DP 0 persen. Pasalnya selama ini syarat kredit rumah masih belum memihak kepada kaum milenial yang hidupnya semakin serba simpel dan cepat.

Ketiga, pemerintah juga perlu putar otak untuk memperbaiki iklim ekonomi yang saat ini terjadi ketimpangan dimana-mana, belum lagi karena disebabkan pandemi COVID-19.

Menurut Cak Imin, semua solusi diatas akan mudah apabila ditempuh melalui jalan politik, kebijakan yang akan menentukan masa depan ditentukan oleh politik.

Karena itu, Cak Imin mengajak para kaum milenial untuk terlibat dalam politik agar dapat menjadi penentu arah kebijakan negara.

"Ayo warnai politik, tentukan masa depan anda melalui politik karena politik adalah cara cepat untuk mengubah keadaan dibanding cara-cara ekonomi," pungkas Cak Imin.

Sekedar informasi, tips dan motivasi seperti ini lumrah diberikan Cak Imin, biasanya dilakukan didalam mobil saat perjalanan menuju daerah bertemu masyarakat.

Cak Imin berbicara di depan kamera handphone dan hasilnya langsung dibagikan melalui media sosialnya.

KEYWORD :

Cak Imin Capres 2024 milenial rumah DP 0 persen




JURNAS VIDEO :



PILIHAN REDAKSI :