Jum'at, 03/05/2024 11:12 WIB

Asian Games 2018

Panahan Tetap Diperhitungkan

Asian Games 2018 diharapkan menjadi tonggak sejarah emas bagi panahan Indonesia.

Ika Yuliana, atlet panahan nasional

Cabang olahraga pernahan Indonesia masih dianggap sebagai salah satu cabang olahraga prioritas Indonesia dan diharapkan bisa meraih medali di Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018. Kendati gagal meyumbang medali pada Olimpiade 2016 dan Asian Games 2014, cabang olahraga ini masih layak diperhitungkan karena catatan prestasinya.

"Walaupun dalam Olimpiade yang lalu Indonesia belum bisa menbawa pulang medali namun keberhasilan atlet Riau Ega Agata mengalahkan juara dunia di Olimpiade serta berhasilnya regu putri Compound meraih Emas di ajang World Cup di Antalya menorehkan banyak harapan," ujar Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani), Titiek Soeharto.

Kepercayaan itu,  lanjut Titiek, cabang olahraga panahan tetap dipercaya sebagai salah satu cabang olahraga prioritas yang diperhitungkan dapat mengukir prestasi emas dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2017 di Malaysia dan Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018 di Jakarta.

Titiek menambahkan, guna membuktikan kepercayaan tersebut, PB PERPANI perlu bekerja ekstra keras dan meningkatkan koordinasi. Juga meningkatkan kualitas pembinaan, memperbanyak kompetisi, meningkatkan kualitas pelatih maupun wasit melalui pelatihan-pelatihan berjenjang.

Meski merupakan cabang olahraga proritas dan berpredikat sebagai cabor pertama yang bisa menyumbang medali Olimpiade pertama bagi Indonesia, prestasi olahraga panahan di level Asian Games tidak terlalu istimewa. Hal ini terjadi karena benua Asia diisi oleh negara-negara kuat di cabang olahraga panahan.

Prestasi terbaik panahan di sejarah Asian Games adalah meraih satu perak pada Asian Games 1982 (tim putra) dan Asian Games 1994 (tim putri), ditambah satu perunggu di Asian Games 1978 (tim putra).  Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang diharapkan menjadi tonggak sejarah emas bagi panahan Indonesia. Advertorial

KEYWORD :

Asian Games 2018 Asian Games panahan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :