Senin, 29/04/2024 09:12 WIB

Barca Ajak Chapecoense Berlaga di Joan Gamper Trophy

Undangan Chapecoense untuk Joan Gamper Trophy itu, diharapkan Barcelona sebagai kolaborasi dengan rekonstruksi kelembagaan dan olahraga dari klub, membantu level kompetisinya pulih.

Barcelona mengheningkan cipta untuk Chapecoense.(foto:guardian)

Barcelona - Chapecoense, tim asal Brasil yang mengalami musibah kecelakaan pesawat di Kolombia, mendapat ajakan Barcelona untuk bergabung dalam laga Joan Gamper Trophy. Undangan tersebut sebagai bentuk penghormatan atas klub Brasil tersebut. Namun belum bisa dikonfirmasi tanggal pasti pelaksanaan turnamen persahabatan yang biasanya bergulir pada pertengahan bulan Agustus itu.

"Barcelona ingin membuat sebuah penghormatan kepada 71 orang yang meninggal dalam kecelakaan dan keluarga mereka," ucap klub asal Catalan dalam pernyataannya, Kamis (8/12).

Klub yang diperkuat striker asal Brasil itu, Neymar Junior, akan mengajak Chapecoense dalam turnamen Joan Gramper Trophy 2017. Menurut ulasan klub, klub asal Brasil itu telah memiliki kehormatan besar untuk dunia sepakbola melalui inisiatif yang berbeda dalam permainannya.

"Undangan Chapecoense untuk Joan Gamper Trophy itu, diharapkan Barcelona sebagai kolaborasi dengan rekonstruksi kelembagaan dan olahraga dari klub, membantu level kompetisinya pulih. Barcelona mengirim surat resmi kepada dewan direksi Chapecoense pada Kamis ini," jelas pernyataan klub.

Sementara itu, Brasil dan Kolombia juga telah mengumumkan bahwa akan menggelar laga persahabatan pada akhir Januari mendatang untuk membantu korban kecelakaan pesawat yang sebagaian besar menewaskan pemain, staf dan direksi Chapecoense.

Chapecoense, telah resmi diberikan gelar sebagai kampiun Copa Sudamericana oleh Conmebol, badan sepakbola Amerika Selatan, yang juga atas permintaan Atletico Nacional. Klub Atletico adalah lawan Chapecoense yang akan berlaga pada final Copa Sudamericana. Setidaknya, sembilan belas pemain Chapecoense meninggal atas musibah kecelakaan pesawat menuju perjalanan laga final Copa Sudamericana.[]

KEYWORD :

barcelona joan gamper trophy chapecoense




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :