Sabtu, 27/04/2024 01:17 WIB

Cara Courtois "Tampar" FIFA soal Penghargaan Kiper Terbaik

Meski tak masuk dalam daftar nominasi, Courtois punya cara sendiri `menampar` FIFA, bahwa federasi sepak bola internasional itu salah besar tidak memasukkan namanya.

Thibaut Courtois (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Tidak ada nama Thibaut Courtois dalam daftar nominasi penghargaan Penjaga Gawang Pria Terbaik 2021, yang bakal digelar pada 17 Januari 2022 mendatang.

Penghargaan individu ini paling tidak akan jatuh ke tangan Manuael Neuer dari Bayern Munich, Gianluigi Donnarumma dari Paris Saint-Germain, atau kiper Chelsea Edouard Mendy.

Meski tak masuk dalam daftar nominasi, Courtois punya cara sendiri `menampar` FIFA, bahwa federasi sepak bola internasional itu salah besar tidak memasukkan namanya.

Dikutip dari Marca pada Senin (10/1), Courtois memainkan peran penting lagi dalam upaya Real Madrid mengamankan kemenangan. Dia berhasil mencatatkan sejumlah penyelamatan besar dalam kemenangan El Real atas Valencia pada Minggu (9/1) dini hari.

Dengan skor 3-0, pemain internasional Belgia itu melakukan penyelamatan hebat untuk menggagalkan upaya Daniel Wass, dan juga menyelamatkan penalti Goncalo Guedes, meski pemain Portugal itu sukses menyundul bola pantul.

Faktanya, Courtois telah menyelamatkan 20 dari 23 tembakan tepat sasaran terakhir lawan Real Madrid. Dari 18 tembakan ke gawang terakhir yang dilakukan tim tamu di Estadio Santiago Bernabeu, kiper Belgia itu hanya kebobolan satu kali.

"Saya tidak akan mengomentari mengapa saya tidak dinominasikan untuk Pemain Terbaik," kata Courtois pada November tahun lalu.

"Saya pikir itu untuk sesuatu yang saya sebutkan sebulan yang lalu, tapi itu saja. Penghargaan individu bukanlah hal yang paling penting," tegas dia.

KEYWORD :

Thibaut Courtois Real Madrid Penjaga Gawang Pria Terbaik FIFA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :