Sabtu, 27/04/2024 06:23 WIB

Sahrul Gunawan Hadiri Acara Golkar, NasDem Jabar Pilih Fokus Pemilu 2024

Jadi kita sudah tidak kaget kepada oknum-oknum yang mempunyai syahwat politik yang luar biasa tanpa mengedepankan etika dalam berpolitik.

Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Jawa Barat, Rajiv. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan yang notabene merupakan kader Partai NasDem, disebut-sebut kerap mendapat bujukan untuk pindah ke partai lain. Sahrul pun tertangkap mengenakan setelan kuning di acara internal Partai Golkar, Sabtu (8/1).

Bagi Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Jawa Barat Rajiv, hal tersebut tak perlu dipersoalkan. Terlebih, dia selalu menanamkan sikap politik santun terhadap kader-kadernya.

"Saya menyikapi hal tersebut sebagai sesuatu yang biasa dalam dunia politik, apa lagi menyangkut Kabupaten Bandung bahkan fenomena gangguan terhadap Syahrul Gunawan untuk di ajak bergabung ke partai lain, sudah terjadi sejak lama, pada saat satu bulan sebelum Pemilihan Kepala Daerah 2020 lalu, untuk tidak usah maksimal dan all out terhadap pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Kang Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan," ungkap politisi yang akrab disapa Kang Rajiv ini saat dihubungi (Minggu, 9/1).

“Jadi kita sudah tidak kaget kepada oknum-oknum yang mempunyai syahwat politik yang luar biasa tanpa mengedepankan etika dalam berpolitik," sambungnya.

Partai NasDem, lanjut Rajiv, bersyukur karena sebelum tahun politik 2024 para mental-mental yang kurang baik keluar dengan sendiri secara alamiah, sehingga tidak membebankan  partai. Partai NasDem, ditekankan Rajiv, tidak mau memelihara kader-kader bermental pengkhianat.

“Saya rasa cukup saja tidak perlu ditanggapi berlebihan, saatnya kita fokus terhadap pemilu 2024 dengan kerja-kerja sosial dan kerja-kerja kemanusiaan guna membantu masyarakat. Partai tidak mau memelihara kader-kader mental pengkhianat, karena hal tersebut bukan doktrin partai kami," pungkasnya.

Sebelumnya, sosok Sahrul Gunawan yang merupakan Wakil Bupati Bandung tampak terlihat menghadiri acara pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Sabtu 8 Januari 2022.

Kedatangan Sahrul tentunya memunculkan pertanyaan, karena seperti diketahui ia merupakan Wakil Bupati yang diusung oleh Partai Nasdem pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020 lalu.

Saat hadir di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Jalan Citaliktik, Soreang, pemeran dalam sinetron `Jin dan Jun` itu terlihat datang ke mengenakan kemeja batik dengan corak dominasi kuning yang diketahui merupakan warna kebesaran Golkar.

KEYWORD :

NasDem Jawa Barat Golkar Wabup Bandung Sahrul Gunawan Rajiv




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :