Jum'at, 26/04/2024 07:37 WIB

Harimau Bernama Eko Ditembak Mati di Kebun Binatang Florida

Deputi pertama yang tiba menendang kandang dan mencoba membuat harimau melepaskan lengan pria itu dari mulutnya tetapi deputi itu terpaksa menembak hewan itu.

Eko, harimau Malaya berusia delapan tahun, ditembak mati di sebuah kebun binatang Florida setelah menggigit petugas kebersihan yang telah memasukkan tangannya ke dalam pagar kandangnya (Foto: Naples Zoo at Caribbean Gardens/AFP)

MIAMI, Jurnas.com - Seekor harimau ditembak mati di sebuah kebun binatang Florida setelah menggigit petugas kebersihan yang telah memasukkan tangannya ke dalam pagar kandangnya.

Petugas kebersihan di Kebun Binatang Naples mengelus atau memberi makan harimau Malaya jantan berusia delapan tahun. "Keduanya merupakan kegiatan yang tidak sah dan berbahaya," kata kantor sheriff Collier County dalam sebuah pernyataan di Facebook Rabu malam.

"Laporan awal menunjukkan bahwa harimau itu meraih lengan pria itu dan menariknya ke dalam kandang setelah pria itu melintasi penghalang pagar awal dan memasukkan lengannya melalui pagar kandang harimau," lanjut pernyataan itu.

Deputi pertama yang tiba menendang kandang dan mencoba membuat harimau melepaskan lengan pria itu dari mulutnya tetapi deputi itu terpaksa menembak hewan itu.

Pernyataan sheriff mengatakan bahwa setelah penembakan, harimau itu mundur ke belakang kandang dan tidak bergerak. Media Amerika Serikat (AS) kemudian melaporkan, mengutip pejabat kebun binatang, bahwa harimau bernama Eko telah dibunuh.

Sebuah pernyataan di situs web kebun binatang Kamis mengatakan kasus itu ditutup untuk penyelidikan "dan untuk memungkinkan staf kami memproses apa yang telah terjadi dan untuk memulai proses penyembuhan yang menyakitkan."

Petugas kebersihan, yang berusia 20-an, "terluka serius" dan dibawa ke rumah sakit, kata pernyataan sheriff.

Eko telah tiba di Kebun Binatang Napoli sekitar dua tahun lalu, menurut situs webnya. Harimau Malaya diklasifikasikan sebagai sangat terancam punah di bawah "Daftar Merah" spesies terancam Uni Internasional untuk Konservasi Alam.

Postingan itu memicu lusinan komentar, beberapa dari pengguna menyerukan agar kebun binatang ditutup tetapi banyak yang mengkritik petugas kebersihan atas tindakannya.

"Jadi beberapa orang idiot mungkin merenggut nyawa seekor harimau? Sangat menyedihkan," kata salah satu komentar tipikal.

Yang lain mengatakan tidak ada pilihan lain. "Jika itu anggota keluargamu?. Menjadi tidak aman atau tidak, kamu akan sangat marah jika deputi tidak melakukan apa-apa?. Terkutuklah jika mereka melakukannya dan terkutuk jika tidak," tulis seorang.

Sumber: AFP

KEYWORD :

Kebun Binatang Florida Harimau Malaya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :