Jum'at, 03/05/2024 11:58 WIB

Asian Games 2018

Renang Proyeksikan Atlet Muda

Mereka merupakan atlet yang selama ini mendapatkan pantauan dan beberapa di antaranya sudah turun di PON 2016.

Renang

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mengirimkan 20 atlet terbaik kelompok umur untuk bersaing ada pada kejuaraan bergengsi di Asia Tenggara yaitu "40th SEA AGE Group Swimming Championship 2016" di Bangkok, Thailand, 9-11 Desember. Mereka adalah perenang muda yang diproyeksikan ke pentas internasional, termasuk Asian Games 2018.

"Ini adalah bibit muda kita yang harus terus kita pacu prestasinya. Dan inilah salah satunya. Mereka ini juga kita proyeksikan untik SEA Games 2017 maupun Asian Games 2018," kata Sekjen PB PRSI Ali Patiwiri di sela pelepasan kontingen renang Indonesia di Bakrie Tower Jakarta, Rabu (7/12).

Menurutnya, atlet yang dikirimkan ke kejuaraan tahunan ini merupakan yang terbaik yang dimiliki Indonesia berdasarkan kelompok umum. Mereka merupakan atlet yang selama ini mendapatkan pantauan dan beberapa di antaranya sudah turun di PON 2016.

Diberangkatkannya atlet yang sebagian besar menjalani pemusatan latihan di Bali ini tidak hanya untuk menguji kemampuannya saja. Namun, kejuaraan ini juga menjadi salah satu indikator penilaian untuk pembentukan tim nasional yang sasarannya untuk turun di kejuaraan internasional.

"Memang benar. Kejuaraan ini memang menjadi salah satu indikator. Mereka ini atlet usia 14-15 tahun yang sangat potensial. Makanya kami terus berusaha memberikan kesempatan untuk menambahkan jam terbang," tutur Wakil Ketua Umum PB PRSI, Herlin E Rahardjo saat pelepasan atlet, seperti dikutip Antara.

Kontingen Indonesia yang terdiri dari sembilan atlet putra dan 11 atlet putri ini akan dikawal enam pelatih yang diantaranya adalah Deni Wardeni, Omar Suryaatmadja, Dani Munadar, I Kadek Sudiyasa dan David Armandoni serta pelatih kepala Hartadi Noertjojo dan untuk posisi manajer, Marifa Herman. Advertorial

KEYWORD :

Asian Games renang Asian Games 2018




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :