Jum'at, 26/04/2024 09:48 WIB

PBB Galang Dana Sebesar Rp 92 Miliar untuk Korban Topan Rai Filipina

Dana tersebut akan ditargetkan untuk 530.000 orang di daerah yang paling parah terkena dampak, yang sangat membutuhkan logistik kesehatan, akses ke air minum, dan fasilitas sani

Topan Rai telah menyebabkan kehancuran di beberapa bagian Filipina, dengan puluhan orang dilaporkan tewas dalam badai tersebut (Foto: AFP/File/Alan Tangcawan)

MANILA, Jurnas.com - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akan memulai kampanye Jumat (24/12) untuk mengumpulkan bantuan sebesar US$6,5 juta atau sekitar Rp 92 miliar bagi para korban Topan Rai, yang melanda Filipina pekan lalu.

"Besok, kami akan meluncurkan di tingkat lokal dengan komunitas internasional yang diwakili di Manila ... presentasi kebutuhan kemanusiaan dan rencana prioritas," kata Gustavo Gonzalez pada konferensi pers virtual Kamis.

"Permintaan finansialnya US$6,5 juta," katanya.

Dana tersebut akan ditargetkan untuk 530.000 orang di daerah yang paling parah terkena dampak, yang sangat membutuhkan logistik kesehatan, akses ke air minum, dan fasilitas sanitasi.

"Ada momentum untuk dukungan penuh," kata Gonzalez. "Sekarang tantangannya adalah semua pengumuman dan solidaritas ini dengan cepat diterjemahkan ke dalam tindakan nyata."

Topan Super Rai menghancurkan beberapa bagian Filipina satu minggu lalu, menyebabkan sedikitnya 375 orang tewas, sebagian besar di selatan dan tengah rantai pulau.

Itu menghancurkan rumah, menumbangkan pohon, dan mematikan listrik di banyak kota di seluruh negeri.

KEYWORD :

PBB Galang Dana Topan Rai Filipina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :