Selasa, 14/05/2024 07:22 WIB

DWP Kemnaker Gelar Bakti Sosial Peringati HUT ke-22

Ketua DWP Kemnaker, Istiqomah Anwar Sanusi mengatakan, Bakti Sosial yang digelar pihaknya sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Dharma Wanita Perempuan.

Ketua DWP Kemnaker, Istiqomah Anwar Sanusi. (Foto: Biro Humas Kemnaker)

Bekasi, Jurnas.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-22, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Ketenagakerjaan menyelenggarakan Bakti Sosial dengan memberikan paket perlengkapan sehari-sehari pada Rabu (8/12/2021).

Paket tersebut diberikan kepada para Calon Pekerja Migran Indonesia (CPM) yang ada di BLK-LN Sukses Mandiri Utama dan para lansia yang berada di Panti Budi Dharma. Keduanya berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Ketua DWP Kemnaker, Istiqomah Anwar Sanusi mengatakan, Bakti Sosial yang digelar pihaknya sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Dharma Wanita Perempuan.

"Pada hari ini kami menjalin silaturahim dengan para CPMI dan lansia di Bekasi. Kami datang memberikan cinderamata sebagai tali kasih," ucap Istiqomah.

Istiqomah mengatakan, para CPMI yang ditemui pihaknya akan berangkat ke negara penempatan dalam waktu dua minggu lagi. Untuk itu, kedatangannya sekaligus memberikan dukungan kepada mereka.

"Kami bersilaturahim karena bagaimana pun CPMI itu bagian dari Kementerian Ketenagakerjaan, sekaligus memberikan support kepada mereka yang akan berangkat," ujarnya.

Ia berharap, dengan bertambahnya usia DWP, semakin bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Ulang Tahun DWP Kemnaker, Fima Agustina menambahkan, selain kegiatan Baksos yang diselenggarakan pada hari ini, pihaknya juga akan menyelenggarakan donor darah pada Rabu (15/12/2021), kemudian dilanjut acara talkshow.

"Acara donor darah akan dihadiri Bu Menteri, Ida Fauziyah dan Pak Sekjen, Anwar Sanusi, sementara untuk talkshow akan ada Shahnaz Haque," ucap Fima.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Tenaga Kerja Istiqomah Anwar Sanusi DWP Kemnaker Bakti Sosial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :