Sabtu, 27/04/2024 08:52 WIB

Kanselir Angela Merkel Desak Warganya Vaksinasi COVID-19

Pejabat Jerman sepakat padaKamis untuk melarang orang yang tidak divaksinasi mengakses semua kecuali bisnis yang paling penting seperti toko kelontong, apotek dan toko roti, dan juga memutuskan untuk membuat vaksinasi wajib.

Kanselir Jerman Angela Merkel mengenakan masker pelindungnya setelah konferensi pers setelah pertemuan dengan para pemimpin 16 negara bagian untuk membahas pengukuran COVID-19 di Berlin, Jerman, 10 Juni 2021. Michael Kappeler/Pool via REUTERS

BERLIN, Jurnas.com - Kanselir Angela Merkel pada Sabtu (4/12) mendesak warga Jerman untuk divaksinasi COVID-19 guna membantu membalikkan gelombang kasus gelombang keempat yang menurutnya telah menjadi dramatis di beberapa bagian negara itu.

"Kami berada dalam situasi yang sangat serius. Di beberapa bagian negara Anda hanya dapat menggambarkannya sebagai unit perawatan intensif yang sangat penuh, orang sakit parah yang harus diterbangkan melintasi Jerman untuk mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan," katanya.

"Itulah mengapa saya mendesak Anda sekali lagi - anggap serius virus jahat itu," kata Merkel dalam lebih dari 660 podcast terakhir yang dia rekam di kantor sebelum menyerahkannya kepada Sosial Demokrat Olaf Scholz minggu depan.

"Dapatkan diri Anda divaksinasi. Tidak masalah apakah itu suntikan pertama atau booster. Setiap vaksin membantu."

Pejabat Jerman sepakat padaKamis untuk melarang orang yang tidak divaksinasi mengakses semua kecuali bisnis yang paling penting seperti toko kelontong, apotek dan toko roti, dan juga memutuskan untuk membuat vaksinasi wajib.

Jerman mencatat 64.510 infeksi baru pada hari Sabtu dan 378 kematian lainnya, sehingga total jumlah kematian menjadi 102.946.

Rumah sakit Jerman berada di bawah tekanan yang meningkat, dengan pasien dipindahkan dari perawatan intensif ke bangsal biasa lebih awal dari yang disarankan secara medis, Gerald Gass, kepala Asosiasi Rumah Sakit Jerman, mengatakan kepada situs berita Watson.

"Kami sedang menuju pengobatan bencana di beberapa titik api," kata Gass.

Lonjakan kasus virus corona dalam beberapa bulan terakhir telah sangat terasa di bekas komunis timur, di mana tingkat vaksinasi lebih rendah dan dukungan kuat untuk Alternatif sayap kanan untuk Jerman, yang menentang penguncian.

Polisi membubarkan protes tidak sah oleh penentang pembatasan COVID-19 pada Jumat malam di luar rumah Petra Koepping, menteri kesehatan di negara bagian timur Saxony, yang saat ini memiliki tingkat kasus baru tertinggi. (Reuters)

KEYWORD :

Jerman Pandemi COVID-19 Angela Merkel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :