Sabtu, 27/04/2024 06:37 WIB

Prabowo Didukung 25 DPD Jadi Capres 2024, Simak Komentar Ketua Harian Gerindra

Pada waktunya kita akan tentukan apakah Pak Prabowo maju dan apakah Pak Prabowo kemudian menerima, lalu kemudian calon dari Partai Gerindra kita akan declare.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Gerindra saat ini tengah melakukan konsolidasi internal dalam rangka persiapan menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, dari hasil konsolidasi itu pula diketahui bahwa mayoritas kader daerah menginginkan Ketua Umum, Prabowo Subianto kembali maju menjadi capres 2024.

"Gerindra saat ini fokus konsolidasi internal partai. Sampai saat ini rapat koordinasi daerah sudah 24 atau 25 yang menyatakan meminta Pak Prabowo maju sebagai calon presiden," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (4/11).

Kendati begitu, Wakil Ketua DPR RI ini menekankan, sampai sekarang belum ada keputusan resmi untuk mencalonkan Prabowo Subianto sesuai permintaan dari 25 DPD tersebut.

"Pada waktunya kita akan tentukan apakah Pak Prabowo maju dan apakah Pak Prabowo kemudian menerima, lalu kemudian calon dari Partai Gerindra kita akan declare," terang Dasco.

Dia juga menyoroti adanya deklarasi pasangan calon untuk Pilpres 2024 oleh para relawan.

"Kita kaget juga ada yang sudah mendahului partai, relawannya justru sudah berkoalisi," demikian Dasco.

Sekedar diketahui, sebelumnya sejumlah pengurus DPD dan DPC Gerindra se-Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2024.

Dasco menyatakan menerima aspirasi atau dukungan pencalonan Prabowo tersebut.

KEYWORD :

Warta DPR Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Pilpres 2024 Prabowo Subianto Capres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :