Sabtu, 27/04/2024 05:39 WIB

Instagram Uji Coba Fitur Notifikasi Gangguan Teknis

Instagram sedang menguji coba fitur yang dapat memberi tahu pengguna tentang gangguan teknis. Fitur baru ini untuk sementara baru bisa diakses di Amerika Serikat selama beberapa bulan ke depan.

Ilustrasi media sosial (Foto: Doknet)

New York, Jurnas.com - Instagram sedang menguji coba fitur yang dapat memberi tahu pengguna tentang gangguan teknis. Fitur baru ini untuk sementara baru bisa diakses di Amerika Serikat selama beberapa bulan ke depan.

Sebelumnya, Instagram mengalami gangguan selama enam jam, dan membuat 3,5 miliar pengguna anak perusahaan Facebook itu juga tidak dapat mengakses media sosial lainnya, termasuk WhatsApp, Facebook, dan Messenger.

Dikutip dari Reuters pada Selasa (12/10), perusahaan juga berencana untuk meluncurkan fitur yang akan membantu memudahkan warganet mengetahui apakah akun mereka berisiko dinonaktifkan.

Sebagaimana diketahui, Facebook Inc juga bergulat dengan tuduhan mantan karyawannya, Frances Haugen, yang menyebut perusahaan itu berulang kali memprioritaskan keuntungan alih-alih menekan ujaran kebencian dan informasi sesat.

Haugen, yang memberikan dokumen yang mendukung penyelidikan Wall Street Journal dan sidang Senat tentang bahaya Instagram terhadap remaja, setuju untuk bertemu dengan Dewan Pengawas Facebook dalam beberapa minggu mendatang.

Dalam pertemuan itu, dia akan memberi tahu Dewan Pengawas Facebook tentang apa yang dia pelajari saat bekerja di perusahaan.

KEYWORD :

Instagram Fitur Baru Gangguan Teknis Media Sosial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :