Sabtu, 27/04/2024 05:54 WIB

Presiden La Liga: PSG Langgar Aturan Financial Fair Play!

Presiden La Liga, Javier Tebas, mengklaim telah memiliki bukti bahwa Paris Saint-Germain (PSG) melanggar peraturan Financial Fair Play.

Presiden La Liga, Javier Tebas (foto: Soccerway)

Paris, Jurnas.com - Presiden La Liga, Javier Tebas, mengklaim telah memiliki bukti bahwa Paris Saint-Germain (PSG) melanggar peraturan Financial Fair Play.

Raksasa Prancis menandatangani Lionel Messi di musim panas dengan status bebas transfer, menambahkan paket gaji besar kepada pemain Argentina itu, ke dalam daftar pemain bintang yang diisi oleh Neymar dan Kylian Mbappe.

Tebas menegaskan bahwa PSG tidak mungkin menghasilkan pendapatan yang diperlukan untuk membayar skuad yang mereka miliki.

"Saya mengkritik PSG karena tidak menghasilkan uang untuk memiliki skuad yang dimilikinya," kata Tebas dikutip dari Goal pada kamis (7/10).

"Ini menyebabkan distorsi kompetisi dalam ekonomi sepakbola Eropa. Itu tidak sesuai dengan sponsor sebenarnya. Bagaimana PSG bisa menjelaskan kepada kami bahwa mereka memiliki skuat hampir €600 juta? Jika Anda memenangkan Ligue 1, Anda tidak akan memenangkan lebih dari €45 juta, 0itu tidak mungkin," imbuh dia.

"Saya mengundang presiden PSG dan presiden liga Prancis untuk menunjukkan kepada mereka jumlah yang kami miliki dan di mana letak penyimpangannya. Mereka tidak menjawab saya. Mereka cepat mengkritik saya, bukan menjawab saya."

"Saya dapat menunjukkan, dengan angka untuk mendukungnya, penipuan dalam menghadapi Financial Fair Play. Jika Messi dan Neymar tetap di PSG, saya tidak peduli. Intinya adalah semua ini sangat merugikan sepakbola Eropa. Aku bukan satu-satunya yang mengatakannya," lanjut dia.

Pada Agustus lalu, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi bersikeras bahwa perekrutan pemenang Ballon d`Or enam kali itu tidak akan membuat klub melanggar aturan keuangan apa pun.

"Mengenai aspek keuangan, saya akan menjelaskan, kami tahu aturan Financial Fair Play dan kami akan selalu mengikuti peraturan. Sebelum kami melakukan apa pun, kami memeriksa dengan orang komersial, keuangan, dan hukum kami," tegas dia.

"Kami memiliki kapasitas untuk mengontraknya. Jika kami merekrut Leo, itu karena kami bisa, jika tidak kami tidak akan melakukannya," imbuh dia.

KEYWORD :

Javier Tebas PSG Paris Saint-Germain Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :