Jum'at, 26/04/2024 20:55 WIB

Nyaris Lima Bulan Absen, Kroos Siap Beraksi Lagi

Kroos siap kembali beraksi. Jelang laga lanjutan Liga Champions kontra Sheriff pada Rabu (29/9) dini hari, nama Kroos muncul lagi.

Toni Kroos dihadang Kante (foto: Merseymadrid)

Madrid, Jurnas.com - Nama Toni Kroos menghilang nyaris lima bulan ke belakang dari skuat Real Madrid. Cedera memaksa gelandang Jerman itu untuk menghabiskan waktu di meja perawatan.

Dan kini, Kroos siap kembali beraksi. Jelang laga lanjutan Liga Champions kontra Sheriff pada Rabu (29/9) dini hari, nama Kroos muncul lagi.

Kroos terakhir kali tampil untuk Los Blancos pada 9 Mei, 141 hari yang lalu, melawan Sevilla di LaLiga Santander. Meskipun diikutsertakan dalam pertandingan berikutnya melawan Granada, ia tidak dapat bermain setelah diidentifikasi sebagai kontak dekat dari kasus positif Covid-19. Dia kemudian dinyatakan positif dan absen melawan Athletic Club dan Villarreal.

Dia kembali ke kamp pelatihan Real Madrid pada 23 Juli setelah Kejuaraan Eropa, tetapi hanya dua minggu kemudian dia mengundurkan diri dari tim utama dengan laporan sakit tenggorokan. Dia kemudian melewatkan 55 hari.

"Itu berlangsung sedikit lebih lama (dari yang diharapkan)," kata Kroos dikutip dari Marca pada Selasa (28/9).

"Tapi saya bermain dengan rasa sakit selama enam bulan, atau tidak kesakitan tetapi dengan minum pil dan merasakan sakit di antara pertandingan," sambung dia.

"Ketidaknyamanan dimulai pada bulan Maret dan saya tahu itu adalah sesuatu. Saya tahu bahwa jika saya terus bermain itu akan mencapai titik tidak bisa lagi, tetapi dengan Liga Champions dan Kejuaraan Eropa itu sulit."

"Ketika saya kembali ke Madrid, saya mencoba, tetapi saya menyadari itu tidak membaik dan harus berhenti."

Absen akibat cedera ini adalah yang terlama yang dialami Kroos selama di Real Madrid. Pasalnya pemain lini tengah andalan ini memainkan banyak pertandingan secara konsisten pada musim-musim sebelumnya di klub.

KEYWORD :

Toni Kroos Real Madrid Pemain Cedera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :