Sabtu, 27/04/2024 08:01 WIB

Lakoni Laga Debut, Saul Banyak Bikin Kesalahan

Kendati demikian, Tuchel tidak berang dengan kesalahan tersebut, dan mengaku bertanggung jawab, karena Saul masih dalam proses adaptasi pasca dipinjam dari Atletico Madrid.

Saul Niguez (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyebut Saul Niguez banyak membuat kesalahan besar, saat melakoni debut melawan Aston Villa pada Minggu (12/9) dini hari.

Kendati demikian, Tuchel tidak berang dengan kesalahan tersebut, dan mengaku bertanggung jawab, karena Saul masih dalam proses adaptasi pasca dipinjam dari Atletico Madrid.

Dalam laga itu, The Blues sukses mendulang poin penuh dengan skor akhir 3-0. Dua gol Chelsea dicetak oleh Romelu Lukaku, dan satu gol dari Mateo Kovacic.

"Saya merasa dia kesulitan. Ada beberapa kesalahan besar, kesalahan passing, dan dia berjuang dengan intensitas. Anda bisa melihat dia tidak sepenuhnya beradaptasi," kata Tuchel dikutip dari Goal pasca pertandingan.

"Ini sepenuhnya tanggung jawab saya. Saya merasa dia bisa masuk untuk kami dan bermain di level itu. Saya (kemudian) berpikir mungkin lebih baik untuk mengubahnya, tetapi itu tidak mengubah apa pun," sambung dia.

Setelah bergabung dengan Chelsea dua minggu lalu, Saul berjanji untuk meningkatkan permainannya, mengingat performanya menurun dalam beberapa musim terakhir.

"Saya ingin kembali menjadi Saul yang ingin saya lihat," katanya kepada Ibai Llanos di platform streaming Twitch.

"Saya tidak ingin melihat Saul yang telah Anda lihat dua tahun terakhir ini. Saya sangat frustrasi karena tidak bisa menunjukkan kepada orang-orang apa yang saya mampu," sambung dia.

Saul datang ke Stamford Bridge sebagai bintang dengan pengalaman pertandingan besar, yang tetap menghadapi pertanyaan tentang kemampuannya untuk kembali ke level tertinggi.

Pemain berusia 26 tahun itu kehilangan bola tiga kali hanya dalam 45 menit saat ia kesulitan menguasai bola sebagai gelandang tengah.

Saul kemungkinan akan terus mendapatkan banyak peluang untuk membuktikan dirinya di lini tengah, saat Tuchel ingin merotasi skuadnya akibat jadwal yang padat.

KEYWORD :

Saul Niguez Chelsea Thomas Tuchel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :