Sabtu, 27/04/2024 03:42 WIB

Suzuki Mencari Kemenangan Pertama Musim ini di Aragon

duet pembalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins tiba di Aragon untuk mencari kemenangan MotoGP pertama pabrikan musim ini.

Pebalap Suzuki, Joan Mir (foto: otomotifnet)

Jakarta, Jurnas.com - Sama seperti pada tahun 2020, duet pembalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins tiba di Aragon untuk mencari kemenangan MotoGP pertama pabrikan musim ini.

Tahun lalu, Alex Rins memecahkan paceklik kemenangan GSX-RR lewat keunggulan tipis atas pembalap Honda, Alex Marquez, dan rekan satu timnya, Joan Mir pada balapan pembuka di Aragon. Keduanya kemudian naik podium lagi saat Franco Morbidelli menang bersama Yamaha.

Mir kemudian merayakan kemenangan MotoGP pertamanya di Valencia, tepat sebelum memenangi gelar MotoGP pertamanya, untuk membuatnya menjadi dua kemenangan Suzuki dalam rentang tiga balapan.

Namun setelah itu, skuat Hamamatsu telah menjalani 14 balapan tanpa kemenangan musim ini, dan meraih lima podium dari 12 balapan awal musim 2021.

Setelah awal musim yang menantang, Rins butuh waktu hingga Silverstone untuk naik podium berkat finis kedua di belakang Fabio Quartararo. Namun kini, ia bertekad membawa momentum tersebut ke trek kandangnya.

“MotorLand memiliki tata letak yang luar biasa, tetapi yang paling menonjol darinya adalah makna pribadi bagi saya. Itu sangat dekat dengan Valdealgorfa, di mana saya biasa menghabiskan musim panas dengan kakek-nenek saya sebagai seorang anak, jadi saya merasa seperti di rumah sendiri," jelas Rins dilansir Crash, Kamis (09/09).

“Kami datang ke sini sekarang dengan momentum yang kuat dari Silverstone, dan ini adalah sirkuit khusus bagi saya, karena tahun lalu saya mendapat banyak poin di dua putaran MotoGP di sini," tambahnya.

“Saya memiliki kenangan indah dari tahun lalu, saya mendapat kemenangan yang sangat bagus dan perasaan yang luar biasa. Itu berarti saya datang ke balapan ini dengan motivasi dan kepercayaan diri yang baik, terutama setelah hasil saya di Silverstone dua minggu lalu."

Mir memiliki akhir pekan yang lebih sulit di Silverstone, tergelincir ke urutan kesembilan setelah berjuang untuk grip ban depan. Meski sekarang kedua di kejuaraan dunia, tugasnya mempertahankan gelar tidak akan mudah jika melihat jarak 65 poin dari Quartararo.

“Silverstone pada akhirnya buruk bagi saya, dan jarak poin semakin besar, tetapi saya berada di urutan kedua dalam kejuaraan dan saya masih bersemangat untuk bertarung,” kata Mir, yang telah membuat empat penampilan podium sejauh musim ini," ujarnya.

“Sejak Silverstone, kami telah bekerja keras untuk mencoba dan lebih memahami bagaimana memaksimalkan motor kami, dan saya merasa percaya diri," tambahnya.

KEYWORD :

Tim Suzuki Kompetisi MotoGP Sirkuit Aragon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :