Selasa, 14/05/2024 13:03 WIB

Perampok Bersenjata Gasak Toko Perhiasan di Paris

Perampok bersenjata menggasak sebuah toko perhiasan mewah dekat Hotel Ritz Carlton, yang berlokasi di Place Vendome, Paris, Prancis pada Selasa (7/9).

Polisi mendatangi TKP perampokan di Paris (Foto: Reuters)

Paris, Jurnas.com - Perampok bersenjata menggasak sebuah toko perhiasan mewah dekat Hotel Ritz Carlton, yang berlokasi di Place Vendome, Paris, Prancis pada Selasa (7/9). Dua tersangka ditangkap saat melarikan diri, sementara pelaku lainnya berhasil kabur dan masih dalam pengejaran.

Dikutip dari Reuters, polisi menutup jalan-jalan di luar toko Bulgari dan banyak polisi terlihat masuk ke butik tak lama setelah perampokan.

Polisi menolak untuk mengonfirmasi Bulgari adalah target perampokan. Seorang perwakilan Bulgari, yang dimiliki oleh LVMH Bernard Arnault, belum bersedia berkomentar.

Sebagaimana diketahui, sejumlah toko perhiasan di Paris mengalami serentetan perampokan bersenjata dalam beberapa bulan terakhir. Kejahatan dan keamanan cenderung menjadi perhatian utama pemilih dalam pemilihan presiden 2022.

Pada Juli lalu, toko perhiasan Chaumet di dekat Champs-Elysees kehilangan barang senilai hampir 2 juta euro akibat kecurian, meskipun barang jarahan itu kemudian ditemukan dan para tersangka ditangkap. Pada bulan yang sama, perampok juga menyerang toko perhiasan Dinh Van di pusat kota Paris.

Polisi disiagakan untuk pencurian terbaru sekitar tengah hari, dan mengejar tersangka yang mengendarai dua skuter bermotor dan di dalam mobil. Tiga tersangka di dalam mobil terpaksa meninggalkan kendaraan dan melarikan diri dengan berjalan kaki.

Satu tersangka ditembak di kaki sebelum ditangkap. Yang kedua diamankan di tempat parkir yang terletak tidak jauh dari lokasi kejadian.

Diketahui, Place Vendome yang bersejarah dipandang sebagai jantung kemewahan Prancis. Label termasuk Chanel, Boucheron, dan Van Cleef & Arpels dari Richemont telah banyak berinvestasi dalam produk unggulan mereka yang berjajar di alun-alun.

KEYWORD :

Place Vendome Paris Prancis Toko Perhiasan Kasus Perampokan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :