Sabtu, 27/04/2024 02:18 WIB

LPEIpeduli Selenggarakan Sentra Vaksinasi Dan Bagikan Sembako

Sebagai lembaga keuangan khusus Pemerintah, kami juga berkomitmen untuk membantu Pemerintah dalam memberikan akses vaksin yang sama bagi masyarakat.

Head of Strategic Planning & Finance LPEI, Anwar Harsono, pada acara vaksinasi LPEI bekerja sama dengan Muspida dan Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk hari ini (06/09). (Foto: Kemenkeu)

Jakarta, Jurnas.com - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), memiliki peran dalam peningkatan ekspor nasional, juga berkomitmen untuk peduli pada percepatan cakupan vaksinasi bagi warga. Semakin cepat program vaksinasi menjangkau masyarakat, kegiatan new normal akan dapat dilaksanakan secara optimal, sehingga roda perekonomian bisa bergerak dinamis.

Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama lebih dari satu setengah tahun ini membuat seluruh pihak harus bekerja sama untuk mengatasinya.Hal itu, disampaikan Head of Strategic Planning & Finance LPEI, Anwar Harsono, pada acara vaksinasi LPEI bekerja sama dengan Muspida dan Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk hari ini (06/09).

“Sebagai lembaga keuangan khusus Pemerintah, kami juga berkomitmen untuk membantu Pemerintah dalam memberikan akses vaksin yang sama bagi masyarakat. Kami juga berterima kasih banyak atas kerja sama yang baik dari dinas terkait, puskesmas, kecamatan dan kelurahan setempat,” ujar Anwar Harsono.

Sementara itu, pihak kecamatan dan dinas terkait mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh LPEI. Sejumlah warga yang hadir pun terlihat antusias dalam mengikuti program vaksinasi. Kerja sama berbagai pihak seperti ini memang diperlukan untuk mencapai target 2 juta dosis per hari dari Pemerintah.

“Terima kasih kepada LPEI telah berkolaborasi aktif bersama Kecamatan Kebon Jeruk untuk mengadakan program vaksinasi bagi warga Kelurahan Duri Kepa. Tentunya kami berharap dengan terlaksananya vaksinasi kepada warga di sini dapat meningkatkan imunitas warga serta mempercepat pemulihan ekonomi khususnya bagi warga kami, warga Kelurahan Duri Kepa,” ujar Saumun, S.Sos, Camat Kebon Jeruk.

Sebagai informasi, kegiatan #LPEIPeduli ini merupakan rangkaian dari kegiatan ulang tahun LPEI yang ke-12. Selain itu, LPEI juga membagikan sembako untuk 1.000 warga di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. LPEI mendukung penyelenggaraan vaksinasi di sejumlah wilayah sebagai bagian dari tanggung jawab sosial/Corporate Social Responsibility (CSR), termasuk membagikan masker kain dan tabung oksigen.

KEYWORD :

LPEI Ekspor Vaksinasi Anwar Harsono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :