Jum'at, 26/04/2024 07:20 WIB

Ario Bimo Pimpin Rombongan Komisi VI DPR Kunjungi PT Bio Farma Jabar

Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI bermaksud untuk mendengar secara langsung kondisi aktual, permasalahan serta tantangan yang dihadapi oleh PT Bio Farma (Persero) serta langkah terobosan yang sedang dan akan dilakukan oleh perusahaan dalam rangka kapasitas dan kapabilitas layanan kesehatan serta kemandirian industri farmasi nasional.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Ario Bima melakukan kunjungan ke PT Bio Farma (Persero), Jumat (3/9). (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Tim Kunjungan Kerja (kunker) Spesifik Komisi VI DPR RI dipimpin Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Ario Bima melakukan kunjungan ke PT Bio Farma (Persero), Jumat (3/9).

Menurut Ario, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka pengawasan pelaksanaan proyek dari Penyertaan Modal Negara (PMN) Tahun 2020 kepada PT Bio Farma (Persero), Provinsi Jawa Barat.

“Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI bermaksud untuk mendengar secara langsung kondisi aktual, permasalahan serta tantangan yang dihadapi oleh PT Bio Farma (Persero) serta langkah terobosan yang sedang dan akan dilakukan oleh perusahaan dalam rangka kapasitas dan kapabilitas layanan kesehatan serta kemandirian industri farmasi nasional,” kata dia dalam keterangan resmi. 

Untuk diketahui, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas layanan kesehatan setrta kemandirian farmasi nasional, PT Bio Farma (Persero) telah menerima dana Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar 2 triliun rupiah. 

Pemberian modal ini sejalan demgan dirilisnya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 80 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara RI ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan PT Bio Farma. 

Ario menambahkan, dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2020 ini diberikan untuk membangun fasilitas pembuatan obat dan vaksin yang akan dilakukan oleh Bio Farma di masa Pandemi Covid-19 ini. 

“Sebagai holding dari BUMN Farmasi, PT Bio Farma (Persero) diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi serta penguasaan teknologi vaksin,” tandasnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi VI DPR Kunker Spesifik Bio Farma Jabar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :