Kamis, 02/05/2024 12:55 WIB

Tiga Laga Big Match yang Patut Anda Tunggu Akhir Pekan Ini

Mulai dari pertandingan Manchester United melawan Arsenal, Der Klassiker, hingga derbi Madrid.

foto: Bleacher Report

Belum genap seminggu jeda laga internasional, pemain di liga-liga top Eropa kembali harus merumput akhir pekan ini. Dan bagi Anda pecinta sepak bola, laga akhir pekan nanti layak untuk ditunggu-tunggu. Pasalnya, tiga laga besar dari tiga kompetisi yang berbeda akan tersaji di layar kaca Anda. Apa saja?

Manchester United vs. Arsenal

Menjamu Arsenal di Old Trafford, Jose Mourinho ditantang untuk mempertahankan kemenangan bergengsi di depan publik sendiri. Pertandingan yang berlangsung Sabtu (19/11) pukul 19.30 ini akan dimainkan tanpa kehadiran sang striker jangkung, Zlatan Ibrahimovic, yang terkena suspensi kartu. Meski demikian, MU masih memiliki penyerang muda asal Inggris, Marcus Rashford yang akan mengisi lini depan klub berjuluk Setan Merah ini.

Di pihak Arsenal, bek sayap, Hector Bellerin harus melewatkan laga kali ini setelah dirnya dibekap cedera. Namun, Arsenal masih tetap mampu percaya diri, karena memiliki Alexis Sanchez di barisan lini depan. Mesut Oezil, Aaron Ramsey, dan Alex Iwobi akan mengisi posisi di belakang penyerang asal Chile tersebut.

Borussia Dortmund vs. Bayern Munich

Pertandingan berjuluk Der Klassiker ini tetap menjadi sebuah tontonan yang menarik, untuk menyaksikan dua raksasan jerman bertarung memperebutkan gengsi.

Dortmund hingga pekan ini masih berada di peringkat ke-5 klasemen sementara, sedangkan rivalnya, Bayern Munich berada di posisi kedua. Jika Dortmund mampu mencuri poin pada pertandingan yang berlangsung Minggu (20/11) pukul 00.30 ini, maka Aubameyang dkk akan menipiskan jarak dengan pemuncak klasemen.

Atletico Madrid vs. Real Madrid

Real Madrid yang hingga pekan ini menduduki pemuncak klasemen, besar kemungkinan mendapat ganjalan dari rival sekota, Atletico Madrid. Bertandang ke Vicente Calderon, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane masih dipusingkan dengan cederanya beberapa pemain inti, seperti Casemiro, Alvaro Morata, dan Karim Benzema. Alternatif yang mungkin digunakan Zizou kemungkinan dengan menjadi Cristiano Ronaldo sebagai false nine.

Penampilan mengesankan Real Madrid tidak membuat Diego Simeone gentar. Pelatih Atletico Madrid tersebut sudah menghafal gaya bermain Los Blancos pada laga derbi. Dari empat kali pertemuan dalam permainan normal 90 menit, Griezmann dkk belum pernah terkalahkan.

Laga ini akan berlangsung Minggu (20/11) pada pukul 02.45.

KEYWORD :

Laga akhir pekan derbi madrid der klassiker mu vs arsenal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :