Jum'at, 26/04/2024 12:42 WIB

Jokowi Ajak Ulama Menjaga Keragaman

Menurut Jokowi, keragaman merupakan karunia yang patut dijaga.
 
 

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara Silaturrahmi Nasional Ulama dan Rakyat yang dilaksanakan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Econvention Hall, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2016). 

Dalam sambutannya, Jokowi mengajak ulama untuk berperan dalam menjaga keragaman berbangsa dan bernegara. Menurutnya, keragaman merupakan karunia yang patut dijaga.

"Sebagai bangsa yang besar, kita telah mendapatkan karunia yang sangat besar dari Allah SWT," ujar Jokowi di acara Silaturrahmi Nasional Ulama dan Rakyat yang dilaksanakan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Econvention Hall, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2016).  

Jokowi mengatakan Indonesia tidak hanya memiliki keragaman latar belakang masyarakatnya. Tetapi, kata dia, Tuhan menganugerahi Indonesia dengan berbagai potensi alamiah.

"Sebagai bangsa yang besar kita telah mendapatkan karunia yang sangat banyak dari Allah. Geografis yang sangat strategis dengan berada di antara dua samudera Hindia dan Pasifik, sumber daya alam yang melimpah, hutan, sumber daya mineral, sumber daya minyak dan gas, dan yang tidak kalah pentingnya, sumber daya manusia kita yang jumlahnya kurang lebih 250 juta. Kita nomor 4 di dunia," ucapnya.

KEYWORD :

Silatnas PKB Doa Bersama Ulama dan Rakyat Presiden Joko Widodo (Jokowi)




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :