Jum'at, 26/04/2024 11:50 WIB

Ditahan Imbang Cadiz, Koeman: Ini Lebih Mengecewakan dari Kekalahan atas PSG

Ronald Koeman menyebut hasil imbang hari Minggu dengan Cadiz lebih mengecewakan daripada kekalahan berat Liga Champions hari Rabu dari Paris St Germain karena frustrasi Barcelona terus berlanjut.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (foto: Sportmole)

Jakarta, Jurnas.com - Ronald Koeman menyebut hasil imbang hari Minggu dengan Cadiz lebih mengecewakan daripada kekalahan berat Liga Champions hari Rabu dari Paris St Germain karena frustrasi Barcelona terus berlanjut.

Penalti menit terakhir Alex Fernandez membuat Cadiz merebut satu poin dalam hasil imbang 1-1 di Nou Camp setelah Lionel Messi menandai rekor penampilan klubnya yang ke-506 di Liga dengan tendangan penalti pada babak pertama.

Hasil tersebut membuat Barca kehilangan kesempatan untuk memotong jarak dengan pemimpin klasemen Atletico Madrid - dikalahkan oleh Levante pada hari Sabtu - menjadi enam poin.

Koeman mengatakan perasaan itu lebih buruk daripada setelah kekalahan 4-1 dari PSG pada hari Selasa di babak 16 besar Liga Champions.

"Ini mengecewakan. Harusnya permainan ini dimenangkan dan kami tidak melakukannya. Itu adalah peluang besar yang hilang setelah kekalahan Atletico. Saya sangat kecewa, lebih dari pada hari Rabu lalu," kata Koeman dilansir Sportmole, Senin (22/02).

“Kami tidak bisa membiarkan dua poin hilang. Saya tidak suka menyalahkan pemain tetapi kami tidak melakukan tugas itu secara ofensif dan kami harus bertahan secara berbeda. Untuk kualitas kami, kami harus menang."

Koeman mengatakan dia memiliki pertanyaan tentang penalti Cadiz, yang diberikan ketika Ruben Sobrino jatuh di bawah hadangan dari Clement Lenglet, tetapi mengakui Barcelona seharusnya sudah menempatkan permainan di luar jangkauan.

"Keunggulannya sangat sempit dan mereka bisa menyamakan kedudukan kapan saja, itulah yang terjadi," katanya. 

“Anda membiarkan pintu terbuka bagi mereka untuk menggambar pada akhirnya jika Anda tidak menghentikan permainan dan mencetak gol kedua."

“Sulit bagi kami menciptakan peluang karena mereka berada di belakang bola dan tidak ada ruang. Kami kekurangan kesegaran dalam menyerang. ”

Hasil imbang tersebut membuat Barca terus membuntuti kedua klub Madrid, tetapi Koeman mengatakan masih ada waktu bagi mereka untuk membalikkan keadaan.

“Kami masih bisa melakukan sesuatu. Tidak ada tim yang memenangkan pertandingan dengan mudah. Tapi kita harus menyadari bahwa peluang seperti ini tidak bisa dilewatkan lagi. Saya tidak berpikir itu tidak bisa dimaafkan, tetapi itu adalah kesempatan untuk menutup celah.

“(Liga) tidak lebih rumit dari sebelumnya. Tidak ada tim yang tidak terkalahkan, mereka juga tidak akan memenangkan setiap pertandingan. Masih ada pilihan. Tapi kami kehilangan dua poin penting. ”

KEYWORD :

Liga Spanyol Ronald Koeman Tim Cadiz




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :