Jum'at, 26/04/2024 23:52 WIB

Tolak Liga Super Eropa, Kroos: Kami seperti Boneka FIFA dan UEFA

Menurut Kroos, kompetisi ini hanya akan menyerap finansial yang lebih besar dari yang ada saat ini, dan di sisi lain juga memeras fisik para pemain.

Toni Kroos (Foto: Spotzwiki)

Madrid, Jurnas.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos menolak mentah-mentah wacana pembentukan Liga Super Eropa. Pandangannya bertolak belakang dengan mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu yang justru menyatakan El Blaugrana siap bergabung.

"Sayangnya, kami tidak memutuskan sebagai pemain," kata Kroos dalam sebuah podcast yang dikutip Marca pada Rabu (11/11).

"Kami hanyalah boneka FIFA dan UEFA. Jika ada persatuan pemain, kami tidak akan berada di Nations League atau Supercopa de Espana di Arab Saudi," sambung dia.

Menurut Kroos, kompetisi ini hanya akan menyerap finansial yang lebih besar dari yang ada saat ini, dan di sisi lain juga memeras fisik para pemain.

"Liga sudah cukup bagus, dan kemudian ada juga Liga Champions, Piala Dunia," ucap dia.

Kroos memperingatkan, kendati kompetisi ini nanti akan dipandang menarik karena akan menampilkan klub-klub besar, namun juga menjadi ancaman langsung bagi liga domestik dan klub-klub kecil.

"Dari segi olah raga tentu menarik karena yang ada hanya pertandingan-pertandingan tingkat tinggi. Tapi disparitas antara klub besar dan kecil akan semakin melebar. Semuanya tidak selalu harus lebih cepat, dengan semakin banyak uang," tegas dia.

KEYWORD :

Toni Kroos Real Madrid Liga Super Eropa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :