Jum'at, 26/04/2024 19:02 WIB

PNS Pemprov DKI Siapkan Kejutan Soal Permainan Nakal Ahok

Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemprov DKI tengah menyiapkan pengkondisian untuk melawan Ahok.

Jakarta - Perlawanan terhadap calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata tidak hanya datang dari para lawan politiknya. Tetapi, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemprov DKI tengah menyiapkan pengkondisian untuk melawan Ahok.

Kordinator Forum Birokrat Korban (Fobiak) Ahok, Junaedi memastikan para PNS yang selama ini merasa jadi korban Ahok telah bergabung dengan pihaknya. Saat ini, kata dia, pihaknya tengah menyiapkan sejumlah agenda melalui rapat pertemuan untuk merumuskan strategi pembongkaran berbagai kebijakan menyimpang yang dilakukan Ahok.

"Kami sedang menyiapkan materi atau bisa dibilang rahasia-rahasia permainan nakal Ahok selama ini. Kami sepakat membentuk forum perlawanan ini," ujar Junaedi saat diwawancarai di Jakarta, Kamis ((6/100/2016).

Junaedi mengatakan sejumlah PNS yang menjadi birokrat di Pemprov DKI selama ini banyak merasa hanya jadi tameng berbagai kesalahan Ahok dalam mengeluarkan kebijakan. Karena itu, kata dia, pihaknya ingin memperjuangkan kebenaran yang selama ini tertahan.

"Nantinya publik akan tahu bahwa anak buah itu tidak pernah salah. Yang salah adalah pemimpin. Karena kami hanya menjalankan perintah," ungkapnya.

Junaedi menegaskan PNS yang bergabung dengan pihaknya saat ini semakin banyak. Diantaranya, kata dia, para pejabat eselon II yang selama ini hanya dikorbankan Ahok di Pemprov DKI.

"Bisa saya pastikan sebanyak puluhan eselon II pejabat Pemprov DKI korban arogansi Ahok. Mulai dari mantan walikota, kepala dinas, dan kepala biro, semua sudah siap menguliti kejahatan Ahok," tandasnya.

Kendati demikian, Junaedi mengatakan pihaknya tidak akan buru-buru membuka rahasianya kepada publik. Ia menegaskan pihaknya masih menunggu setelah Ahok benar-benar resmi mengajukan cuti sebagai Gubernur.

"Insyaallah nanti tanggal 25 Oktober baru kami akan menggelar jumpa pers," tuturnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Ketua Fobiak Ahok Junaedi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :