Jum'at, 26/04/2024 12:11 WIB

Ade Yasin Bupati Bogor Canangkan Program Penyesuaian Ijazah Untuk Santri Pondok Pesantren

Santri di Pondok Pesantren juga nantinya akan mendapatkan ijazah paket A, B dan C.

Bupati Bogor, Ade Yasin.

Kabupaten Bogor, Jurnas.com - Meski di tengah pandemi covid-19, program kerja Bupati Bogor Ade Yasin tetap berjalan. Saat pelantikan pengurus PGRI Kabupaten Bogor, Ade Yasin beberkan kembali program pancakarsa, khususnya langkah-langkah strategis yang akan dijalankannya demi mensukseskan Karsa Bogor Cerdas.

"Program yang akan digalakkan diantaranya beasiswa pancakarsa untuk 1200 pemuda berprestasi serta pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) untuk para santri. Santri di Pondok Pesantren juga nantinya akan mendapatkan ijazah paket A, B dan C," kata Ade Yasin.

Santri yang belajar pendidikan keagamaan di pondok pesantren salafiyah kini akan mendapatkan ijazah kesetaraan paket A, B maupun C. Sebab saat ini antara ponpes dan lembaga pendidikan di bawah satuan pendidikan nonformal yakni Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) sudah terjalin kerjasama.

Ade Yasin berharap, melalui program kerjasama ini, para santri di lingkungan ponpes mendapatkan akses layanan pendidikan reguler dengan lebih efektif.

"Dengan mengikuti program ini, nantinya para santri akan memiliki ijazah yang dapat digunakan sebagai pemenuhan melanjutkan jenjang pendidikan dan memiliki peluang mendapatkan pekerjaan. Jadi ketika lulus memiliki peluang akademik dan siap bekerja" ujar Bupati Bogor.

KEYWORD :

Ade Yasin Santri Ijazah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :