Sabtu, 27/04/2024 11:22 WIB

TaniHub Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Pertanian Nusantara

TaniHub Group mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli terhadap petani dan pertanian Nusantara

Konferensi Pers “TaniHub Group Taniversary” secara virtual, Senin (24/8).

Jakarta, Jurnas.com - Menjelang perayaan Hari Tani Nasional yang juga bertepatan dengan ulang tahun keempat, TaniHub Group mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli terhadap petani dan pertanian Nusantara, yang selama ini sudah menjadi salah satu penopang bangsa Indonesia.

"Melalui Taniversary, kami ingin mengajak masyarakat untuk mulai peduli terhadap petani dan pertanian Indonesia," ujar President dan Co-Founder TaniHub Group, Pamitra Wineka dalam Konferensi Pers “TaniHub Group Taniversary” secara virtual, Senin (24/8).

Dimulai pada 24 Agustus 2020 hingga Hari Tani Nasional, 24 September 2020, Taniversary mengusung tema “Mudah Itu Diciptakan”. Berbeda dengan kegiatan serupa yang diadakan tahun lalu (TaniFest), Taniversary didominasi dengan kegiatan secara daring.

Menurut Pamitra, TaniHub mendedikasikan perayaan Taniversary sebagai peringatan akan komitmennya untuk terus menciptakan kemudahan bagi sektor pertanian dan konsumen Indonesia.

"TaniHub Group di tahun ke-empat ini ingin membakar semangat dan mengingatkan kembali orang-orang tentang trennya petani, di mana kita ingin membuat agriculture yang aksesibel dan transparan, bisa dinikmati semua kalangan," katanya.

Selain itu, perayaan ulang tahun keempat ini juga dijadikan sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada petani-petani Indonesia yang sudah berjasa dalam pemenuhan pangan masyarakat di seluruh tanah air.

"Setiap tahun, kami merayakan Hari Tani Nasional untuk berterima kasih kepada para petani yang telah berjasa besar bagi ketahanan pangan negeri ini. Karena bagaimana pun kita masih bergantung pada petani. Indonesia harus bangga bahwa kita masih dikenal sebagai negara agrikultur," tandasnya.

Senada dengan Pamitra, Ivan Arie Sustiawan, CEO dan Co-Founder TaniHub Group mengatakan bahwa selama ini TaniHub Group telah berupaya mendukung pertanian pengembangan pertanian Indonesia dengan mengedukasi para petani serta menghubungkan dengan pembeli berbasis teknologi.

"Melalui TaniHub, tanpa perlu turun ke ladang untuk bertani, masyarakat bisa menjadi lender atau membeli hasil pertanian Indonesia. Oleh sebab itu kami memilih ‘Mudah Itu Diciptakan’ sebagai tema Taniversary tahun ini. Sekali lagi, untuk mengingatkan dan mempermudah masyarakat dalam mendukung petani Indonesia,” ujar Ivan Arie.

Arie berharap di momen ulang tahun keempat TaniHub Group yang bertepatan dengan Hari Tani Nasional, bisa menciptakan ekosistem dengan menghubungkan seluruh stakeholder agar dapat berkolaborasi dalam pengembangan pertanian Indonesia.

"Kemajuan pertanian sangat penting untuk kemajuan bangsa Indonesia. Optimisme atas dunia pertanian masih ada dan masih bergelora. Dunia pertanian kita adalah masa depan bangsa. Dan hal itu hanya dapat terwujud jika kita bisa saling berkolaborasi antar semua stakeholder demi kemajuan bersama," harapnya.

Selain itu, Ia juga berharap semakin banyak petani yang ikut tergabung dalam TaniHub Group, sehingga produk-produk pertanian dapat terdistribusi secara menyeluruh di seluruh wilayah tanah air.

"Kami menargetkan sebelum tahun 2023, sebanyak satu juta petani ikut bersama kami dalam membangun pertanian Indonesia," tandasnya.

Taniversary akan mencapai puncaknya pada tanggal 24 September 2020 dengan mongombinasikan talkshow mengenai masa depan pertanian Indonesia, acara hiburan, dan kuis yang dapat disaksikan secara langsung melalui saluran Youtube TaniHub.

KEYWORD :

TaniHub Group Pertanian Nusantara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :