Sabtu, 27/04/2024 06:30 WIB

Lingard Sebut Ronaldo Bak Michael Jordan di Sepakbola

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard menilai bahwa Cristiano Ronaldo setara dengan legenda bola basket Michael Jordan. 

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo

Jakarta, Jurnas.com - Gelandang Manchester United, Jesse Lingard menilai bahwa Cristiano Ronaldo setara dengan legenda bola basket Michael Jordan.

"Semua yang dia (Ronaldo) capai dalam karirnya. Dia telah berada di banyak klub dan memenangkan banyak trofi. Saya percaya dia adalah ikon sepakbola yang sebenarnya, Michael Jordan dari sepakbola," kata Lingard dilansir Soccerway, Rabu (28/07).

Ikon NBA Jordan memenangkan enam kejuaraan dalam dua musim bersama Chicago Bulls pada 1990-an dan dinobatkan sebagai MVP lima kali.

Sebagai perbandingan, pemenang Ballon d`Or lima kali Ronaldo telah merebut tujuh gelar liga di tiga negara yang berbeda, yang paling baru membantu Juventus untuk meraih trofi Scudetto kesembilan beruntun.

Lingard, yang merupakan bagian dari akademi United selama masa Ronaldo di Old Trafford, percaya pemain internasional Portugal itu adalah inspirasi bagi setiap pemain sepakbola dunia layaknya Jordan di dunia NBA.

Lingard tidak pernah bermain bersama Ronaldo dalam pertandingan kompetitif tetapi ia pernah melawan CR7 dalam kemenangan 2-1 Liga Champions United melawan Juve musim lalu.

Namun pemain internasional Inggris itu menegaskan mantan superstar Real Madrid itu tidak terlalu banyak menimbulkan masalah sejak dia meninggalkan United.

"Saya sudah bermain melawan dia beberapa kali. Apakah dia membuat saya kesulitan? Tidak, dia tidak terlalu buruk, ia bersikap adil," katanya.

"Ketika dia pertama kali datang ke Manchester United, saya berusia 11 atau 12 tahun. Kami membuat DVD keterampilan dan dialah yang mengajarkan kami keterampilan yang bagus," tambahnya.

"Itu pertama kalinya aku melihatnya. Dia masih muda dan kurus ketika dia datang ke klub."

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Jesse Lingard Michael Jordan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :