Selasa, 07/07/2020 17:32 WIB

Rencana Transfer Madrid: Haaland 2020, Mbappe 2021

Real Madrid berambisi untuk mendatangkan keduanya sekaligus ke Estadio Santiago Bernabeu pada musim panas mendatang.

Erling Haaland dan Kylian Mbappe (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Erling Haaland dan Kylian Mbappe saat ini merupakan dua talenta muda yang dimiliki oleh sepakbola dunia. Dan Real Madrid berambisi untuk mendatangkan keduanya sekaligus ke Estadio Santiago Bernabeu pada musim panas mendatang.

Menurut laporan Marca pada Senin (13/4), para direktur di Real Madrid yakin bahwa mendapatkan Haaland dan Mbappe akan menjadi operasi ganda yang sulit dilakukan.

Rencananya ialah Los Blancos akan menandatangani Haaland tahun ini, lalu kemudian Mbappe pada 2021. El Real cukup percaya diri memiliki peta jalan untuk mewujudkan kedua akuisisi tersebut.

Sementara Luka Jovic yang dibeli dari Eitracht Frankfurt gagal beradaptasi di klub, Madrid memiliki kebutuhan untuk membeli striker pembunuh sebagai tandem sekaligus pengganti Karim Benzema.

Karenanya, pengoleksi gelar Liga Champions tersebut menilai Haaland merupakan sosok yang sangat tepat untuk mengisi barisan penyerang El Real.

Pemain asal Norwegia itu saat ini bermain sebagai "false nine", sedangkan Mbappe bisa bermain di posisi manapun dalam lini serangan.

Haaland berpeluang tersedia musim panas ini, sedangkan Mbappe tidak akan bisa meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) begitu cepat, terutama karena komplikasi yang ditimbulkan oleh virus corona.

Meskipun Haaland baru saja tiba di klubnya saat ini, Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari, dan agennya Mino Raiola ingin ia di klub Bundesliga hingga 2021 nanti, kematangannya yang cepat dan fakta bahwa ia memiliki klausul pelepasan 75 juta euro menjadi sinyal bahwa kepindahan musim panas ke Madrid masih memungkinkan.

Karena itu, Madrid akan mengincar Haaland musim panas ini baru kemudian fokus pada Mbappe pada 2021, di mana ia saat itu hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya.

Sementara Mbappe belum menunjukkan tanda-tanda akan menandatangani kontrak baru di Paris, sehingga Madrid yakin PSG bisa merasakan tekanan untuk menjual Mbappe pada 2021, dari pada melepasnya gratis pada 2022.

Dari sudut pandang Mbappe, ia telah lama menyatakan kekagumannya pada Real Madrid dan bermain bersama pelatih Zinedine Zidane.

Akhirnya, dengan Mbappe yang masih berusia 21 tahun dan Haaland 19 tahun, ini berpotensi menjadi investasi terbaik Madrid untuk mewujudkan Los Galacticos selanjutnya.

TAGS : Erling Haaland Kylian Mbappe Real Madrid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :