Rabu, 02/12/2020 12:29 WIB

Pembangunan Perbatasan AS Terus Berlanjut di Tengah Pandemi Corona

Anggota kongres AS, Maxine Waters menuduh Presiden AS, Donald Trump salah urus bencana virus corona

Ilustrasi perbatasan (Foto: Al Jazeera)

Washington, Jurnas.com - Konstruksi dinding perbatasan Amerika Serikat (AS) masih berlanjut di negara bagian Arizona di tengah penyebaran virus corona (COVID-19)

The New York Times mengatakan, peningkatan jumlah pekerja di daerah tersebut memicu kekhawatiran tentang penyebaran COVID-19 yang lebih cepat.

Korps Insinyur Angkatan Darat AS mengklaim, agensi tersebut mengikuti protokol kesehatan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

"Ketika pedoman berubah, keputusan akan dibuat mengenai bagaimana karyawan kontraktor akan terpengaruh," kata juru bicara agensi, Raini Brunson.

Pemerintah AS di bawah komanda Donald Trump membela tembok itu sebagai penghalang untuk menghentikan penyebaran virus di Washington, proposal yang secara ilmiah menghilangkan prasangka.

"Prioritas administrasi ini adalah menyelesaikan tembok. Kita semua mungkin juga terkutuk," kata penduduk Ajo, Maria Singleton, menambahkan bahwa ia melihat 22 truk konstruksi setiap hari.

Presiden Trump berada di bawah tekanan yang belum pernah terjadi sebelumnya atas tanggapan buruk pemerintah terhadap pandemi virus corona yang pertama kali muncul Wuhan itu.

Anggota Kongres AS, Maxine Waters menuduh Trump salah urus bencan virus corona. "Trump, berhentilah memberi selamat pada dirimu sendiri!" tulis Waters di akun Twitter-nya.

"Kamu gagal & kamu salah penanganan bencana # covid19 ini! Anda tidak berpengetahuan & Anda tidak tahu lebih dari ahli & jenderal. Ketidaktahuan & ketidakmampuan Anda mengerikan & Anda terus menunjukkan setiap kali Anda membuka mulut!," sambungnya.

TAGS : Pembangunan Perbatasan Amerika Serikat Virus Corona Pandemi Global




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :