Selasa, 16/04/2024 18:39 WIB

Doni: Presiden Jokowi Perintahkan Tidak Ada Lockdown

Data terbaru menunjukkan ada penambahan positif Corona sebanyak 81 orang

Presiden Joko Widodo

Jakarta, Jurnas.com - Akhirnya terjawab sudah soal kabar bakal dilakukan Lockdown atau karantina Indonesia terkait massifnya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan tidak akan mengambil langkah lockdown. Hal itu disampaikan oleh Kepala BNPB sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo.

Doni menyatakan Jokowi telah memberikan interuksi kepada dirinya untuk tidak tidak mengambil langkah lockdown. Menurutnya, pernyataan itu sudah menjadi keputusan pemerintah Indonesia.

"Sekali lagi saya tegaskan, pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi yang juga telah memberikan interuksi kepada kepala gugus tugas tidak akan ada lockdown," ujar Doni, Minggu (22/3/2020).

"Sehingga jawaban saya ini mungkin menjadi sebuah kepastian bagi seluruh komponen masyarakat termasuk juga rekan-rekan, sahabat dari berbagai negara yang sekarang berada di Indonesia khususnya di Jakarta," lanjut Doni.

Seperti diketahui, pemerintah memperbarui data kasus virus Corona (COVID-19) skala nasional. Data terbaru menunjukkan ada penambahan positif Corona sebanyak 81 orang.

KEYWORD :

Joko Widodo Virus Corona Lockdown




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :