Selasa, 24/11/2020 11:23 WIB

Joe Biden Janji Akan Tunjuk Cawapres Perempuan

Joe Biden yang masuk dalam bursa calon presiden dari Partai Demokrat berjanji akan menunjuk calon wakil presiden dari kalangan perempuan.

Calon presiden asal Parta Demokrat Joe Biden (Foto: John Angelillo/UPI)

Washington, Jurnas.com - Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, yang masuk dalam bursa calon presiden dari Partai Demokrat berjanji akan menunjuk calon wakil presiden dari kalangan perempuan.

Pernyataan itu disampaikan saat melakukan debat capres Partai Demokrat dengan Senator Bernie Sanders, menanggapi pertanyaan dari seorang pemilih tentang bagaimana dia akan menangani masalah kesehatan kaum perempuan.

Saat diajukan pertanyaan yang sama, Sanders tidak senada dengan jawaban Biden. Dia hanya mengatakan, "Kemungkinan besar, saya akan melakukannya."

Dikutip dari Associated Press pada Senin (16/3), Biden sebelumnya mengatakan bahwa ia akan secara serius mempertimbangkan untuk mencari cawapres seorang perempuan, atau dari kalangan orang kulit berwarna.

Juga pada Minggu malam, ia mengulangi janji sebelumnya untuk mencalonkan seorang perempuan kulit hitam ke dalam pemilihan Ketua Mahkamah Agung AS, jika diberi kesempatan untuk menjadi presiden.

Selama debat bulan lalu di Charleston, South Carolina, Biden mengatakan ia "berharap" membuat hal itu menjadi kenyataan.

Sepanjang kampanye utama, Biden juga enggan menyebutkan satu nama yang pasti tentang pasangannya maju ke Pilpres AS tahun ini.

Misalnya ketika ditanya oleh seorang pemilih kala menggelar kampanye di Winterset, Iowa pada November tahun lalu, Biden menggambarkan beberapa wanita terkemuka yang ia pertimbangkan.

"Saya bisa mulai menyebutkan nama orang, tetapi pers akan berpikir bahwa itu yang saya pilih," kata Biden, yang menyebut hal itu terlalu dini.

TAGS : Joe Biden Pilpres AS Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :