Jum'at, 26/04/2024 19:28 WIB

Dibantai Chelsea, Ancelotti Sebut Tiket Liga Champion Belum Hilang

Everton hanya kehilangan satu dari delapan pertandingan liga pertama mereka di bawah Ancelotti

Carlo Ancelotti

Jakarta, Jurnas.com - Carlo Ancelotti mengakui Everton gagal bersaing untuk pertama kalinya sejak kedatangannya di klub, tetapi mendukung mereka untuk pulih dari kekalahan 4-0 oleh mantan timnya Chelsea.

Bermain tanpa kemenangan The Toffees kembali mengalami kekalahan di Liga Premier setelah gol-gol dari Mason Mount, Pedro, Willian dan Olivier Giroud membantu Chelsea meraih kemenangan mudah di Stamford Bridge.

Everton berada di urutan ke 12 dalam klasemen saat mereka bersiap untuk derby Merseyside melawan Liverpool di Goodison Park pada 16 Maret, tetapi Ancelotti menegaskan finis enam besar masih dalam jangkauan.

"Semuanya beres.Tidak sulit menilai permainan ini, menganalisis permainan ini. Kami tidak cukup bagus dalam bertahan," kata Ancelotti.

"Kami terlalu terbuka, tidak kompak, kehilangan banyak duel, dan dengan bola kami membuat banyak kesalahan saat melewati. Jadi itu bukan pertandingan yang bagus. Bukan hari yang baik, tapi kami bisa belajar dari kesalahan kami," tambahnya.

"Jujur, ini pertama kalinya, pertandingan pertama di mana kami tidak bertanding. Biasanya, di pertandingan lain, kami juga tidak menang tetapi kami berkompetisi sampai akhir pertandingan."

"Kami belum pernah membicarakan Liga Champions. Tim ini nyaris terdegradasi. Kami masih di sana, enam poin dari Liga Eropa. Kami harus berjuang untuk ini."

Everton hanya kehilangan satu dari delapan pertandingan liga pertama mereka di bawah Ancelotti, tetapi telah merasakan kekalahan dalam dua dari tiga pertandingan terakhir mereka saat mereka menuju pertandingan melawan Liverpool, Leicester City dan Tottenham.

Ancelotti ditanya tentang prospek klub bermain di Liga Champions - kompetisi yang ia menangi dua kali bersama Milan dan sekali dengan Real Madrid - dan pemain Italia optimis tentang potensi Everton.

"Itu target klub," katanya. "Di masa depan.

"Kami harus meningkatkan, tentu saja. Seperti yang saya katakan, hari ini kami tidak berada di level yang sama dengan Chelsea. Namun, seminggu yang lalu, kami berada di level yang sama dengan Manchester United."

"Anda tidak dapat menilai tim pada satu minggu. Pada akhir musim kami akan melihat di mana kami berada. Tetapi masa depan sudah ditentukan: klub ini ingin menjadi kompetitif di Liga Premier dan Eropa."

KEYWORD :

Liga Champions Carlo Ancelotti Klub Everton




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :