Jum'at, 26/04/2024 08:00 WIB

Waspada, Virus ISIS Lebih Bahaya dari Virus Corona

Pemerintah diminta waspada terkait wacana pemulangan eks kombatan ISIS ke tanah air. Sebab, tidak menutup kemungkinan para kombatan ISIS itu menyebar faham radikal sebagai virus berbahaya kepada masyarakat.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Adies Kadir

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah diminta waspada terkait wacana pemulangan eks kombatan ISIS ke tanah air. Sebab, tidak menutup kemungkinan para kombatan ISIS itu menyebar faham radikal sebagai virus berbahaya kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR, Adies Kadir, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/2). Menurutnya, perlu pertimbangan khusus atas pemulangan ratusan eks kombatan ISIS tersebut.

"Jadi tentunya kami di Komisi III dan tentunya saya sebagai sekretaris Fraksi Partai Golkar ini kita melihatnya harus berhati-hati terhadap pemulangan ini ya," kata Adies.

Sebab, kata Adies, tidak ada yang dapat menjamin ratusan eks kombatan ISIS itu tidak menyebarkan faham radikal dan menerima ideologi Pancasila. Mengingat, ratusan eks kombatan ISIS itu telah mengkhianati NKRI.

"Kita tahu ISIS ini kalau ada yang menyatakan virus ISIS ini lebih bahaya dari Corona kalau masuk di sini. Jangan sampai nanti faham-faham yang lain yang dulunya pernah kita tolak, kita banyak menolak beberapa faham termasuk komunisme," tegasnya.

"Bayangkan kalau kita menerima tiba-tiba dia lihat situasi di negara kita menurut mereka masih tetap seperti yang tidak diinginkan kemudian menyebarkan faham-faham itu ke masyarakat yang di tingkat-tingkat bawah. Tentunya akan menjadi virus-virus yang berbahaya," demikian Adies.

KEYWORD :

Warta DPR ISIS Virus Corona Komisi III DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :