Sabtu, 27/04/2024 11:22 WIB

Gitar Prince Terjual Rp1,8 M

Irsay adalah kolektor alat musik terkenal. Dia memiliki benda-benda yang dulu dipunyai oleh Bob Dylan, John Lennon

California - Gitar elektrik Yellow Cloud yang dimiliki dan dimainkan oleh mendiang bintang pop Prince terjual $137.500 atau sekitar Rp1,8 miliar dalam sebuah lelang di Amerika Serikat. Kantor berita AP menuliskan, pembelinya adalah Jim Irsay, pemilik tim sepakbola Amerika Indianapolis Colts.

Irsay adalah kolektor alat musik terkenal. Dia memiliki benda-benda yang dulu dipunyai oleh Bob Dylan, John Lennon dan Jerry Garcia dari Grateful Dead. Desember lalu, dia dilaporkan membeli set drum yang pernah dimainkan oleh drummer The Beatles Ringo Starr seharga $2,1 juta atau sekitar Rp28 miliar.

Prince meninggal karena konsumsi obat berlebihan di rumahnya di Minnesota, April lalu. Heritage Auctio yang melakukan penjualan di Beverly Hills, California, mengatakan bahwa gitar yang dibuat khusus tersebut menjadi favorit sang musisi. Gitar Yellow Cloud dibuat pada 1980an akhir oleh Knut-Koupee Enterprises dari Minneapolis dan digunakan dalam beberapa kali konser sampai pertengahan 1990an. (Ant/Reuters)

 

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :