Jum'at, 26/04/2024 23:37 WIB

Coutinho Butuh Waktu di Munich

Coutinho tiba di Jerman dengan status pinjaman dari Barcelona pada Agustus lalu. Tapi sejak saat itu pengaruhnya di grup dipertanyakan.

Philippe Coutinho mengenakan nomor punggu warisan Arjen Robben (Foto: Fox Sports Asia)

Berlin, Jurnas.com - Pelatih Bayern Munich Hansi Flick meminta penggemar bersabar dengan Philippe Coutinho. Dia mengatakan mantan penyerang Barcelona itu perlu diberi lebih banyak waktu.

Coutinho tiba di Jerman dengan status pinjaman dari Barcelona pada Agustus lalu. Tapi sejak saat itu pengaruhnya di grup dipertanyakan.

Pemain Brasil berusia 27 tahun itu baru mencetak tiga gol dan memberikan lima assist dalam 17 pertandingan untuk Bayern, yang berada di urutan keempat klasemen sementara Bundesliga.

Namun Flick, yang akan tetap sebagai pelatih hingga setidaknya akhir tahun ini, mengatakan Coutinho pantas mendapatkan lebih banyak peluang.

"Kadang-kadang saya pikir itu baik untuk memberi seseorang sedikit waktu," kata Flick dilansir dari Fox Sports Asia pada Sabtu (30/11).

“(Coutinho) belum berada di sini selama itu. Dia tidak memiliki pra-musim penuh dan datang kepada kami tanpa banyak persiapan. Dia mengalami pergantian pelatih. Itu sebabnya Anda hanya perlu memberinya waktu," tambah dua.

"Dia melakukannya dengan baik. Dia mencetak gol di Dusseldorf dan membantu yang lain. Di Beograd, ia membantu dua gol."

"Pada akhirnya, bantuannya menambah statistiknya dan itulah sebabnya saya sudah puas dengannya," tandas dia.

KEYWORD :

Philippe Coutinho Bayern Munich Bundesliga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :