Jum'at, 26/04/2024 13:14 WIB

Datang ke Gedung Kementan, Syahrul Minta Izin Jadi Bapak

Syahrul mengatakan, sudah terbiasa memimpin pemerintahan dari mulai jadi kepala desa, lurah, camat, bupati hingga gubernur.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (Seno Tri Sulistiyono/Tribunews)

Jakarta, Jurnas.com - Usai dilantik jadi Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo mendatangi kantor barunya di Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, Rabu (23/10).

Syahrul mengaku sangat senang mendapat kepercayaan dari pasangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Ma`ruf Amin untuk memimpin Kementan dalam lima tahun ke depan (2019-2045).

"Bagi saya amanah adalah kepercayaan yang tidak boleh disia-siakan agar Tuhan tidak marah kepada kita," ujar Syahrul kepada awak media.

Syahrul mengatakan, sudah terbiasa memimpin pemerintahan dari mulai jadi kepala desa, lurah, camat, bupati hingga gubernur. "Pak Sekjen dan Eseslon I, saya sudah terbiasa memimpin pemerintahan," ujar pria 64 tahun itu.

Pada tahun 2008, di bidang pertanian, Syahrul mendapatkan penghargaan Setya Lencana atas prestasinya dalam meningkatkan produksi padi di atas 5% mendukung P2BN tahun 2017.

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana negara. Pada tahun yang sama, Syahrul kembali memperoleh penghargaan Peningkatan Produksi Beras di atas 5% mendukung P2BN.

Mantan Mentan, Andi Amran Sulaiman juga memberikan pengahragaan Agro Inovasi 2009 yang mendukung kerja sama penlitian, inovasi dan pembangunan pertanian.

"Saya pernah mendapatkan penghargaan di bidang pertanian di era pak SBY," kata Syahrul anak dari pasangan Muh. Yasin Limpo dengan Nuhayati Yasin kepada pejabat kementan dan awak media.

Syahrul mengatakan, maksud tujuannya hari ini ke Kementan hanya ingin secara hati, mata, pikiran bertemau dengan pejabat kementan. "Saya minta izin menjadi teman, bapak, saudara di sini," katanya.

"Saya yakin kalau hati kita bisa kerja sama, insyallah, maka ini akan menjadi ibadah kita dan tidak ada kelelahan yang tidak terbayar dengan prestasi," sambungnya.

KEYWORD :

Kabinet Indonesia Maju Joko Widodo Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :