Jum'at, 26/04/2024 19:33 WIB

Areola Tetap Perawan

Sementara Areola, kiper pinjaman yang berdurasi selama satu musim ke depan ini, tetap mempertahankan gawangnya perawan dari gol.

Alphonse Areola berhasil memblok tentangan penyerang Club Brugge (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Berstatus sebagai kiper pinjaman dari Paris Saint-Germain (PSG) dalam bursa transfer musim panas, Alphonse Areola baru dua kali tampil di bawah mistar Real Madrid.

Bukan karena skillnya tak mumpuni, pelatih Zinedine Zidane lebih memilih Thibaut Courtois sebagai pemegang nomor satu di skuat utama Los Blancos.

Tapi, meski baru dua kali, Areola berhasil tampil mengesankan. Pertama, saat El Real melawan Osasuna, Areola turun sebagai starting XI. Dia berhasil mengamankan clean sheet selama 90 menit pertandingan dengan skor akhir 2-0.

Selanjutnya di pertandingan Liga Champions Selasa (1/10) malam melawan Club Brugge. Courtois kebobolan dua gol di babak pertama, langsung digantikan oleh Areola di awal babak kedua.

Walhasil, lagi-lagi kiper asal Prancis itu membayar lunas kepercayaan sang pelatih. Alih-alih kebobolan gol, Madrid berhasil mencetak dua gol penyeimbang untuk menyelamatkan muka di Santiago Bernabeu.

Menurut laporan Marca, Zidane punya alasan mencopot Courtois di jeda babak pertama. Penjaga gawang Belgia itu konon memiliki masalah perut.

Namun, terlepas dari apapun alasan Zizou, Marca mencatat publik Bernabeu sudah menyatakan tidak puas dengan Courtois. Bersama mantan kiper Chelsea itu, Madrid dianggap tidak aman.

Sementara Areola, kiper pinjaman yang berdurasi selama satu musim ke depan ini, tetap mempertahankan gawangnya perawan dari gol.

Karena itu, menarik untuk dicermati apakah Zidane akan berubah pikiran untuk merombak susunan kiper di Madrid

KEYWORD :

Alphonse Areola Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :