Minggu, 28/04/2024 15:35 WIB

Valencia Tuntut Rodrygo soal Kebohongan Rasisme

Valencia Tuntut Rodrygo soal Kebohongan Rasisme

Penyerang Real Madrid, Rodrygo (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Valencia menuntut bintang Real Madrid, Rodrygo, untuk memperbaiki pernyataannya yang salah tentang kasus rasisme terhadap Vinicius Junior di Mestalla.

Dalam konferensi pers saat membela timnas Brasil, Rodrygo mengklaim bahwa dia mendengar seluruh stadion meneriakkan `mono` atau monyet dalam bahasa Spanyol di tengah pertandingan yang berakhir 1-0 untuk El Real.

Dikutip dari Goal pada Kamis (15/6), Valencia pasca laga mengidentifikasi tiga orang yang membuat isyarat rasis terhadap Vinicius. Namun, dia membantah klaim bahwa seluruh stadion meneriakkan caci maki terhadap pemain Brasil itu.

"Valencia CF dengan tegas menolak pernyataan palsu yang dibuat oleh pemain Rodrygo Goes, di mana dia mengatakan bahwa seluruh Mestalla berpartisipasi dalam nyanyian rasis terhadap rekan setimnya," demikian keterangan resmi klub.

"Pernyataan seperti itu adalah kebohongan serius yang berkontribusi untuk menstigmatisasi basis penggemar teladan dengan cara yang sama sekali tidak adil," imbuh dia.

Rodrygo sebelumnya menunjukkan solidaritas untuk Vinicius saat melakukan selebrasi. Dia menundukkan kepala dan mengepalkan tangan setelah mencetak gol kemenangan melawan Rayo Vallecano di pertandingan berikutnya.

Pemain sayap itu juga mengomentari insiden itu dan menegaskan bahwa meskipun Spanyol tidak rasis secara keseluruhan, namun Vinicius memang menerima cercaan rasis dari "seluruh stadion" pada pertandingan kontra Valencia.

KEYWORD :

Rodrygo Valencia Rasisme Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :