Jum'at, 26/04/2024 14:45 WIB

K-Dal Akan Populerkan Musik Rap Lewat The Raid

Penyanyi muda Jo Kevin alias K-Dal akan populerkan lagi musik rap di Tanah Air. Caranya?

Jo Kevin alias K-dal siap ramaikan mmusik rap di Indonesia. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Indonesia kaya dengan berbagai genre musiknya. Publik semain luas menerima berbagai macam genre musik yang dilahirkan para musisi. Termasuk genre musik rap yang dipopulerkan oleh Iwa K di Indoensia. Sayangnya, music rap makin kesini semakin berkurang.

Inilah yang dimanfaatkan langsung oleh rapper muda, Jo Kevin R yang ingin kembali mencuatkan musik berirama rap sekaligus meluruskan kembali pattern musik rap yang belakangan ini dirasa sudah banyak melenceng. Dijelaskan Kevin yang punya nama panggung K-Dal ini, dirinyaingin meluruskan kaidah lagu-lagu rap yang dulu kental menyuarakan tema sosial.

"Saya di sini berusaha hadir untuk kembali mengajak orang untuk mendengarkan musik rap seperti yang dikenalkan dahulu dimana lirik lagu-lagu saya lebih ke tema-tema sosial dan kehidupan nyata. Lirik juga lebih ke suasana hati. Apa yang ingin saya sampaikan ke publik karena sebenarnya saya ingin mengajak orang-orang untuk semangat hidup. Memberikan motivasi lewat lagu," ungkap Kevin di Jakarta, baru-baru ini.

Ditambahkan Kevin, dalam lagu perdananya berjudul “The Raid” yang diproduseri Jimmy Van Houten lewat label Ato Production, dirinya berusaha menjadikan lagu ini sebagai `senjata` guna meluruskan kembal essensi musik rap Indonesia yang sudah banyak melenceng.

"Single ini sudah resmi ada di platform digital awal September. Nanti ada satu lagu karya saya yang bakal keluar. Semoga aja lancar," tandas mahasiswa Universitas Parahiyangan Bandung ini.

KEYWORD :

Kabar Artis K-Dal Rap




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :