Sabtu, 27/04/2024 11:58 WIB

Hadapi Tantangan Masa Depan, Kemampuan Ini Harus Dimiliki Anak Generasi Alpha

Anak-anak Generasi Alpha yang lahir dan besar di era kemajuan teknologi akan menghadapi banyak tantangan dan kesempatan di masa depan

acara talkshow peluncuran inovasi terbaru S-26 Procal GOLD, di Tower Building, Jakarta, Kamis (19/09).

Jakarta, Jurnas.com – Psikolog anak dan keluarga Rosdiana Setyaningrum mengatakan bahwa anak-anak Generasi Alpha yang lahir dan besar di era kemajuan teknologi atau mereka yang lahir di tahun 2010 hingga 2025 akan menghadapi banyak tantangan dan kesempatan di masa depan. 

Untuk itu, kata Rosdiana, mereka perlu memiliki kemampuan belajar progresif yaitu kemampuan belajar yang terus berkembang, dimulai dengan membentuk sikap belajar yang baik yang dapat diasah dengan melibatkan anak dan lingkungan.

“Kemampuan belajar progresif dibutuhkan untuk membentuk empat karakter anak hebat agar anak bisa meraih kesuksesan di masa depan,” ujar Rosdiana dalam acara talkshow peluncuran inovasi terbaru S-26 Procal GOLD, di Tower Building, Jakarta, Kamis (19/09).

Namun menurut Rosdiana anak-anak itu butuh bantuan dan pendampingan orang-orang terdekat seperti orang tua untuk mampu mengasah kemampuan tersebut secara lebih baik.

”Orangtua perlu mendampingi anak mengasah kemampuan belajar progresif agar mereka bisa meraih capaian-capaian penting dalam tumbuh kembang sesuai tahapan usia,” tuturnya.

Senada dengan Rosdiana, Pakar Neurologi Anak dr Attila Dewanti menilai, bentuk dukungan yang bisa diberikan oleh orangtua adalah dengan menyediakan asupan gizi dimulai sejak awal tahapan kehidupan. Pasalnya, peran gizi sangatlah penting untuk mendukung kemampuan belajar progresif anak-anak Generasi Alpha yang saat ini masih berusia balita.

”Saat anak-anak memperoleh pengalaman baru dari proses belajar, terjadi pembentukan sirkuit baru pada otak mereka, sehingga luas sirkuit yang semula terbatas akan menjadi Iebih luas. Asupan gizi yang tepat berguna untuk membentuk dan mematangkan seI-sel otak, sementara stimulasi yang cukup dapat membentuk dan memperkaya jaringan koneksi antar sel," ujarnya.

Sementara itu, untuk mendukung perkembangan kemampuan belajar progresif generasi Alpha, PT Wyeth Nutrition Sduaenam meluncurkan S-26 Procal GOLD, susu pertumbuhan dengan Multiexcel a-Lipids System untuk mendukung orang tua mencukupi kebutuhan gizi si kecil, terutama Generasi Alpha.

Menurut Syara Latifatun Anisa, Brand Manager GUM GOLD, peluncuran inovasi terbaru ini adalah bagian dari komitmen PT Wyeth Nutrition Sduaenam untuk terus memberikan produk berkualltas kepada anak-anak Indonesia.

”Kami berharap hadirnya inovasi baru S-26 Procal GOLD dengan Multiexcel a-Lipids System bisa mendukung orangtua dalam mempersiapkan Generasi Alpha untuk sukses di masa depan. Dengan perkembangan otak yang optimal, Generasi Alpha akan mampu belajar dengan progresif hingga bisa memiliki karakter anak hebat yang dibutuhkan bagi diri sendiri dan lingkungannya kelak,” kata Syara.

S-26 Procal GOLD dengan formula baru Multiexcel a-Lipids System mengandung asam linoleat dan asam linolenat, serat pangan, protein, kalsium, dan vitamin A & D. Tak hanya itu, S-26 Procal GOLD juga memperkenalkan kemasan baru dengan tampilan dan desain yang premium, serta inovasi katup top hat yang menjaga produk tetap higienis.

 

 

 

KEYWORD :

Generasi Alpha Belajar Progresif




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :