Jum'at, 26/04/2024 15:15 WIB

Perbaiki Suasana Hati Ibu Hamil Agar Lebih Rileks

Hanya dengan bernapas saja menurut Psikolog Tara de Touras sudah sangat membantu ibu memiliki suasana hati yang positif.

ilustrasi kehamilan

Jurnas.com - Ada banyak hal yang bisa dilakukan ibu untuk memperbaiki suasana hati perempuan yang sedang hamil. Oleh karena itu, karena relaksasi mampu menurunkan seluruh negatif. Ibu lebih santai dan tenang dan mengatasi ketidaknyamanan fisik dan latihan psikologis terhandle dengan baik.

Hanya dengan bernapas saja menurut Psikolog Tara de Touras sudah sangat membantu ibu memiliki suasana hati yang positif. Terlebih lagi jika dipijat, ibu lebih nyaman. Selain membuat rileks ibu juga bisa sedikit meluangkan waktu untuk perbaikan hanya sekitar 10-15 menit. Meditasi sangat membantu ibu rileks dan berfikir positif dan akan lebih baik jika dilakukan setiap hari.

Cara sederhana membangun mood kata Tara dimulai di pagi hari saat bangun tidur. "Saat melek bernapas dulu, 15 kali tarik dan buang nafas dengan begitu hari ke depan jauh lebih banyak. Logika kita naik saat naik turun, ekspek naik. Kalau mood udah senang saat bangun tidur dan sebelum tidur maka tidurnya tidur nyenyak, insomnia jadi saat dapatkan tidur pasti marah-marah," ucapnya.

Selain latihan ringan, makanan manis juga bisa memperbaiki suasana hati. Ibu hamil bisa makan yang manis-manis seperti coklat karena makanan manis bisa meningkatkan energi.

Tapi kata dia makanan manis hanya bisa memasok energi 10-15 persen dan paling besar efeknya adalah pola pikir. Pola pikir yang baik bisa dicapai saat tubuh dan pikiran rileks.

KEYWORD :

Suasana Hati Ibu Hamil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :