Jum'at, 26/04/2024 08:33 WIB

Niat Pecahkan Rekor Dunia, Pebalap Mobil Jet Jessi Malah Tewas

Combs dikenal dalam olahraga khusus balap jet-mobil dan berusaha memecahkan Rekor Kecepatan Tanah Wanita 512 mph (823 kpj) yang ditetapkan pada tahun 1976 oleh Kitty O`Neil ketika dia meninggal.

Pebalap mobil Jet tercepat wanita, Jessi Combs (foto: ESPN)

Jakarta, Jurnas.com - Pebalap mobil jet Jessi Combs, yang dikenal oleh para penggemar sebagai "wanita tercepat di atas empat roda," tewas dalam kecelakaan di Gurun Alvord Oregon saat mencoba memecahkan rekor kecepatan, Rabu (28/08) waktu setempat.

"Combs, 39, meninggal ketika mengendarai mobil jet di danau kering di padang pasir di daerah Harney," kata sheriff Letnan Brian Needham dalam sebuah pernyataan dilansir ESPN.

"Penyebabnya sedang diselidiki," tambahnya.

Terry Madden, rekan setim Combs di tim balap Eagle Amerika Utara, mengatakan dalam sebuah posting Instagram Rabu bahwa ia sangat berduka serta menambahkan kolase video foto dan klip video Combs dengan berbagai anggota tim.

"Dia adalah roh yang paling menakjubkan yang pernah atau akan saya ketahui," tulis Madden. "Sayangnya kami kehilangan dia kemarin dalam kecelakaan mengerikan, saya adalah yang pertama di sana dan percayalah kami melakukan segala yang manusiawi untuk menyelamatkannya! ! ``

Combs dikenal dalam olahraga khusus balap jet-mobil dan berusaha memecahkan Rekor Kecepatan Tanah Wanita 512 mph (823 kpj) yang ditetapkan pada tahun 1976 oleh Kitty O`Neil ketika dia meninggal.

Dia saat ini memegang rekor sebagai wanita tercepat dengan empat roda. O`Neil mengemudikan kendaraan roda tiga untuk kinerja 398 mph pada tahun 2013.

Dalam sebuah posting Instagram pada hari Minggu, Combs mengindikasikan bahwa ia berharap dapat memecahkan rekor O`Neil di gurun Oregon. Dia menulis, "Orang-orang bilang aku gila. Aku berkata, `terima kasih.` ``

Dalam sebuah pernyataan, keluarga Combs mengatakan, mimpinya yang paling terkenal adalah menjadi wanita tercepat di Bumi.

Combs, yang lahir di Rapid City, South Dakota, dan tinggal di Long Beach, California, mencoba-coba bermain seluncur salju di awal kehidupan dan juga seorang seniman dan pengrajin yang ulung, menurut sebuah biografi tentang North American Eagle, tim balapnya.

Dia mempelajari desain dan fabrikasi otomotif serta tampil sebagai pembawa acara di Extreme 4X4 Spike TV sebelum kecelakaan aneh dengan sepotong mesin berat yang mematahkan tulang punggungnya.

Setelah berbulan-bulan rehabilitasi, Combs pulih dan muncul menjadi host sejumlah acara TV, termasuk Discovery Channel "Mythbusters `` sambil mengasah keterampilannya sebagai pengemudi profesional untuk film dan iklan.

Gurun Alvord adalah daerah yang sangat terpencil dan berpenduduk jarang di tenggara Oregon, sekitar 400 mil tenggara Portland.

KEYWORD :

Pebalap Mobil Jet Jessi Combs




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :