Sabtu, 27/04/2024 00:25 WIB

Tanpa Messi, Barcelona Ulang Sejarah Sepuluh Tahun Silam

Dalam sepuluh tahun terakhir ini, ia bermain dalam sembilan pertandingan dan mencetak 14 gol di dalamnya.

Lionel Messi (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Lionel Messi akan absen saat Barcelona menjalani laga perdana LaLiga Santander 2019/20 yang berlangsung Sabtu (16/08) di San Mames.

Pemain Argentina itu telah pulih dari cedera tetapi Ernesto Valverde belum memasukkannya ke dalam skuad untuk pertandingan besok.

"Kami tidak akan mengambil risiko, apalagi dengan Messi," kata Valverde dilansir Marca.

Barcelona memulai musim tanpa Messi merupakan pertama kalinya dalam sepuluh tahun terakhir. Pasalnya, ia selalu menjadi starter saat laga perdana Blaugrana.

Terakhir kali musim dimulai tanpa peraih Balkon d`Or terjadi pada Agustus 2009 di bawah asuhan Pep Guardiola, dalam musim yang melihat Katalan dinobatkan juara.

Pada kesempatan itu, tiga pemain depan Barcelona terdiri dari Bojan Krkic, Pedro dan Zlatan Ibrahimovic, karena pemain Argentina itu masih belum pulih dari cedera pergelangan kaki dan ingin 100 persen fit untuk bermain melawan Brazil bersama Argentina lima hari kemudian.

Valverde berharap untuk mengulangi hari itu di tahun 2009, tetapi semuanya lebih sulit tanpa Messi . Bukan hanya karena kemampuannya, tetapi debut musimnya cenderung sangat mengesankan.

Dalam sepuluh tahun terakhir ini, ia bermain dalam sembilan pertandingan dan mencetak 14 gol di dalamnya.

Tetapi meskipun pelatih tidak akan memiliki Messi, dia masih berharap sisa pasukannya bisa maju dan dihitung.

KEYWORD :

Lionel Messi Klub Barcelona LaLiga Santander




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :