Sabtu, 27/04/2024 03:32 WIB

Cacat Layar, Ponsel Lipat Samsung Gagal Rilis

Samsung Electronics Co Ltd gagal merilis ponsel lipatnya, Galaxy Fold, dari jadwal semula pada September mendatang di beberapa pasar tertentu

Peluncuran smartphone Galaxy Lipat Samsung di Shanghai, dijadwalkan pada hari Rabu, ditunda setelah pengulas sebelumnya mencatat masalah dengan layar lipat.

Seoul, Jurnas.com - Samsung Electronics Co Ltd gagal merilis ponsel lipatnya, Galaxy Fold, dari jadwal semula pada September mendatang di beberapa pasar tertentu.

Dikutip dari Reuters, pada Kamis (25/7), alasan pembatalan tersebut ialah karena layar sampel dianggap cacat. Dengan demikian peluncuran perangkat itu harus dimundurkan.

Sebelumnya, Samsung dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa ponsel yang bernilai hampir US$2.000 itu sedang berada dalam proses perbaikan. Perbaikan termasuk memperkuat engsel yang dianggap bermasalah.

Atas penundaan dan masalah pada sampe tersebut, analis memperkirakan minat konsumen pada Galaxy Fold semakin menurun.

"Kepercayaan konsumen pada Galaxy Fold telah memburuk secara signifikan. Jika Samsung berhasil menjual 300.000 perangkat tahun ini, hal itu layak akibat penundaan itu," kata analis SK Securities, Kim Young-woo.

Sementara kompetitor Samsung, Huawei akan meluncurkan ponsel serupa sesuai jadwal semula, yakni September mendatang. Terkait ini, penjualan Fold masih dibicarakan lebih lanjut oleh operator seluler.

KEYWORD :

Samsung Galaxy Fold




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :