Sabtu, 27/04/2024 00:26 WIB

Penjambret Kalung Emak-emak Terekam CCTV Langsung Diringkus

Peristiwa penjambretan kalung seorang ibu yang sedang menggendong bayinya dan viral, tersangka telah diamankan.

Peristiwa penjambretan di Tanjung Duren yang terekam CCTV. (Foto : Jurnas/Video Viral).

Jakarta, Jurnas.com- Pihak kepolisian akhirnya berhasil meringkus pelaku jambret terhadap ibu yang tengah menggendong bayinya di kawasan Tanjung Duren.

Pelaku dibekuk tidak sampai 24 jam dari kejadian. “Dipastikan pelaku penjambretan di Tanjung Duren sudah ditangkap kurang dari 1x 24 oleh tim Jatanras Polres Metro Jakarta Barat,” terang Kapolres Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, di Jakarta, Kamis (04/07/2018).

“Segera akan dirilis di Mako Polres Metro Jakarta Barat,” ujar Kombes Hengki.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Rensa membenarkan adanya peristiwa penjambretan tersebut. “Iya betul ada di Tanjung Duren,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam rekaman video, terlihat seorang ibu menggendong bayi dengan posisi menghadap ke rumah. Tiba-tiba, muncul pengendara sepeda motor matic berwarna hitam melintasi jalan di belakang ibu tersebut.

Setelah dekat, pengemudi motor itu terlihat menarik kalung yang dipakai ibu tersebut. Tubuh wanita itu sempat tertarik lalu terjatuh. Kepala ibu dan bayinya sampai terbentur aspal jalan. Hingga sekarang, polisi masih memburu pelaku penjambretan ini.

Bahkan, Ketua Komnas Perrlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait mengutuk keras aksi penjambret jalanan tersebut. Tidak hanya mencelakai ibunya yang sedang menggendong, namun si anak juga menjadi korban dari aksi kekerasan tersebut.

“Kekerasan terhadap anak di Jakarta atau Kota lainnya harus segera dihentikan. Aksi penjambretan yang viral terekam CCTV itu harus diusut dan ditangkap pelakunya. Kami mendukung Polres Jakarta Barat yang berkomitmen untuk meringkus penjambret tersebut,” ungkap Arist Merdeka Sirait, di Jakarta, Kamis (04/07/ 2019).


KEYWORD :

Hengki Penjambret CCTV




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :