Kamis, 18/07/2019 17:50 WIB

Dubes Polandia Berencana Adakan Konser Chopin di Bali

Sebagai provinsi yang paling banyak ditinggali oleh warga Polandia di Indonesia, Duta Besar Polandia Beata Stoczyńska menyatakan keinginannya mengadakan konser persahabatan di Bali.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menerima Duta Besar Polandia Beata Stoczyńska

Denpasar, Jurnas.com - Sebagai provinsi yang paling banyak ditinggali oleh warga Polandia di Indonesia, Duta Besar Polandia Beata Stoczyńska menyatakan keinginannya mengadakan konser persahabatan di Bali.

Hal itu disampaikannya saat bertemu dengan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) di ruang Wagub Bali, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (26/6).

Tujuan dari konser ini menurutnya adalah selain untuk mengenalkan budaya Polandia kepada masyarakat Bali juga untuk mempererat hubungan Bali dan Polandia.

"Polandia sangat indah dengan alam dan budayanya sendiri, mirip dengan Bali, sehingga saya ingin semakin banyak warga Bali yang mau berlibur ke sana,” jelasnya.

Apalagi menurutnya letak geografis Polandia sangat strategis sehingga sangat mudah mengakses negara-negara lain di Eropa.

Mengenai konser itu sendiri, Beata Stoczyńska sendiri mengaku akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember setelah acara Bali Democracy Forum yang akan dilaksanakan tanggal 5-6 Desember mendatang. Konser tersebut akan mendatangkan pianis Polandia yang akan memainkan beberapa mahakarya pianis kebanggaan Polandia yaitu Chopin.

“Mungkin masyarakat dunia hanya tau music Chopin dari orkestra klasik di televise atau internet, nah kami ingin menampilkan mahakarya pianis kebanggaan kami di depan masyarakat Bali,” imbuhnya.

Sebagai bentuk keseriusan kerjasamanya, ia juga mengaku mengadakan kerja sama dengan Panorama Grup untuk mengatur acara tersebut.

“Kami menggunakan EO lokal sebagai bentuk kerja sama,” tambahnya. Untuk itu ia mengharapkan kerjasama Pemprov Bali, baik dari segi promosi hingga ambil bagian dalam even tersebut.

Wagub Cok Ace sangat mengapresasi rencana tersebut. Menurutnya ini akan memberikan dampak yang sangat positif untuk Pariwisata Bali.

“Banya even-even internasional digelar di Bali, akan semakin melambungkan nama pulau ini di kancah internasional,” jelasnya. Sehingga ia mengaku pihaknya siap membantu acara tersebut.

Mengenai kerjasama lain dengan pemerintah Polandia, Cok Ace harap ke depan bisa diperkuat lagi. “Kita bisa bangun beberapa kerjasama misalnya, di bidang budaya, pariwisata, serta pendidikan. Mungkin ke depan bisa kita tingkatkan lagi,” imbuhnya.

Ia sangat berharap pelajar di Bali bisa mendapatkan beasiswa untuk bisa menempuh pendidikan di Polandia, apalagi Polandia sangat terkenal dengan pendidikan musiknya.

Di bidang pariwisata, Wagub berharap adanya promosi sehingga warga Polandia makin banyak yang datang ke Bali. Apalagi saat ini ada penerbangan langsung dari Polandia ke Bali, sehingga memudahkan pemerintah mempromosikan pulau ini.

TAGS : Info Bali Gubernur Bali Wayan Koster




TERPOPULER :