Jum'at, 26/04/2024 07:16 WIB

Dianggap Menghina UEA, Produk Kecantikan Bella Hadid Diboikot

Pengguna telah menyerukan boikot terhadap merek, beberapa berbagi gambar atau klip video dari mereka sendiri yang membuang produk Dior Beauty.

Potret Bella Hadid di Majalah Vogue Arabia (Foto: Arab News)

Jakarta, Jurnas.com - Ketika mal-mal di Dubai mulai menghapus gambar Bella Hadid dari toko, penggemar di seluruh dunia telah menemukan cara baru untuk memprotes supermodel yang dituduh tidak menghormati UEA dan Arab Saudi.

Dilansir The National, dalam tren media sosial yang muncul, pengguna telah menyerukan boikot terhadap merek, beberapa berbagi gambar atau klip video dari mereka sendiri yang membuang produk Dior Beauty.

Hadid, yang pekan lalu menyinggung penggemar dengan muncul untuk mengarahkan telapak kakinya ke bendera kedua negara di pos Instagram, adalah wajah merek mewah itu.

Menggunakan tagar sekarang-viral #BellaHadidIsRacist, klip yang beredar menunjukkan pengikut Twitter melemparkan produk kecantikan di tempat sampah, atau membakar kemasan.

Yang lain mengirim tweet, menandai Dior Beauty serta merek lain yang telah bekerja dengan Hadid, seperti Versace dan Michael Kors, mendesak penggemar untuk memboikot label yang dimaksud.

"Saya akan memastikan semua produk yang diiklankan oleh Bella Hadid tidak pernah masuk ke rumah saya lagi, dan saya akan menyarankan semua teman dan keluarga saya untuk melakukannya," tulis seorang pengguna Twitter.

Para pengguna sosmed kesal kala melihat Instagram Stories Hadid Senin lalu, yang menunjukkan sepatu botnya di jendela bandara, dengan pesawat dari Arab Saudi dan UEA, bendera yang terpampang di ekor mereka, di landasan di bawahnya.

Sehari sebelum memposting foto ini, Hadid juga dilaporkan membagikan New York Times op-ed yang ditulis oleh seorang kritikus dari UEA dan Saudi pada sebuah kisah Instagram, tetapi postingan itu tidak lagi terlihat.

Model yang lahir dari ibu Belanda dan ayah Palestina, dengan cepat menghapus gambar setelah komentar marah dari penggemar, yang menjelaskan mengapa posisi kakinya sangat tidak sopan.

Kampanye media sosial untuk memboikot beberapa merek mengikuti penghapusan gambar Hadid dari The Dubai Mall.

Mal Downtown merespons di Twitter setelah dibanjiri permintaan untuk mengambil sikap. "Terima kasih atas perhatian Anda," The Dubai Mall menulis sebagai tanggapan atas banyak petisi untuk menghapus gambar model kelahiran Amerika dari toko.

"Kami memastikan kepada Anda bahwa kepekaan budaya bangsa dan wilayah kami dihormati. Kami telah membawa masalah ini ke perhatian pengecer terkait untuk mengambil langkah-langkah yang tepat."

Akibatnya, merek-merek seperti lengan parfum Christian Dior telah dihapus gambar yang menampilkan artis 22 tahun itu.

"Untuk peredaan, Parfums Christian Dior telah menghapus visual Bella Hadid di The Dubai Mall," ujar juru bicara.

Merek mewah Bulgari juga mengatakan bahwa saat ini tidak ada kampanye apa pun yang berjalan di The Dubai Mall bersama Bella Hadid.

Mall of the Emirates juga mengeluarkan pernyataan di akun Twitter-nya menyusul berita tersebut, mengungkapkan insiden baru-baru ini dengan model untuk salah satu merek di Mall of the Emirates sama sekali tidak terkait dengan mal. "Postingan Hadid tidak mencerminkan nilai-nilai kami, "tambah Al Barsha.

Mal juga mengungkapkan telah membatalkan acara yang direncanakan dengan Dior, sebagai tanggapan atas permintaan penggemar yang kesal atas ulah idolanya.

KEYWORD :

Bella Hadid Produk Kecantikan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :