Minggu, 21/07/2019 10:00 WIB

Alasan Keselamatan, Apple Tarik MacBook Pro 15 Versi Lawas

Penarikan itu lantaran MacBook Pro 15 inci karena baterainya yang mudah panas, sehingga berpotensi membahayakan keselamatan pengguna.

Ilustrasi MacBook Pro 15 Inci (Foto: Techhive)

California, Jurnas.com - Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS), Apple Inc, menarik sejumlah unit MacBook Pro 15 generasi lawas dari pasar.

Menurut perusahaan, penarikan itu lantaran MacBook Pro 15 inci karena baterainya yang mudah panas, sehingga berpotensi membahayakan keselamatan pengguna.

"Karena keselamatan pengguna adalah prioritas utama kami, Apple meminta pelanggan untuk berhenti menggunakan unit MacBook Pro 15 inci yang terkena imbas penarikan," kata Apple, dalam pernyataan di situs resminya.

Varian MacBook Pro 15 inci yang ditarik dipasarkan mulai September 2015 dan Februari 2017. Pengguna dapat mengecek apakah Macbook yang dipakai terkena imbas penarikan melalui nomor seri produk yang tercantum di bawah laptop.

"Anda bisa memasukkan nomor serial laptop untuk memastikan apakah perangkat yang dipakai terkena imbas atau tidak dengan mengunjungi situs resmi Apple," jelas perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS itu.

Pernyataan tersebut memastikan bahwa penarikan tidak mempengaruhi unit MacBook Pro 15 inci atau varian Mac lainnya.

Apple menngganti baterai secara gratis bagi pengguna yang terkena imbas dengan mendatangi langsung Apple Store atau toko resmi, atau dengan mengirimkan surel ke pihak Apple.

Apple menjanjikan proses perbaikan membutuhkan waktu satu hingga dua pekan. (aa)

TAGS : Apple Inc MacBook Pro 15 Amerika Serikat




TERPOPULER :